Daerah  

Kembali, 105 Sertipikat PTSL-PM Dibagikan Kepada Masyarakat Gintung Kidul

Kantah Kabupaten Cirebon menyerahkan 105 Sertipikat PTSL-PM di Desa Gintung Kidul. (Foto: ist)

KAB.CIREBON, Sinarpagibaru.com – Antusias gembira terlihat di wajah masyarakat Desa Gintung Kidul Kecamatan Ciwaringin Kabupaten Cirebon, sebanyak 105 Sertipikat PTSL-PM di bagikan secara langsung oleh Kantor Pertanahan Kabupaten Cirebon kepada warga Gintung Kidul bertempat di kantor Desa Gintung Kidul, Kamis (24/5).

“Masyarakat sangat senang sekali ini nampak dari kehadiran sejak pagi sudah berkumpul, padahal kegiatan penyerahan jam 10 pagi tapi warga sudah berkumpul jam 7 pagi,” ujar Kuwu Gintung Kidul, ijah Khodijah kepada media ini.

“Alhamdulillah desa saya mendapatkan program PTSL PM dan saya apresiasi sekali atas kinerja Kantor Pertanahan Kabupaten Cirebon yang sangat kompak solid dan selalu bekerja keras hingga terwujud sekarang ini 105 Sertipikat sudah bisa di rasakan oleh warga saya Desa Gintung Kidul,”tambah Ijah Khodijah.

Kuwu Gintung Kidul menjelaskan kegiatan program PTSL PM di Desa Gintung Kidul dimulai dari sosialisasi tanggal 5 Maret 2024 dan hari ini kami dari tim 3 Kantor Pertanahan Kabupaten Cirebon akan membagikan sejumlah 105 Sertipikat hanya dalam waktu 80 hari.

Baca Juga :  Pelantikan Lurah dan Kuwu Se-Kecamatan Sumber Sebagai Panitia Ajudikasi PTSL PM 2024

Tujuan dari dibagikannya Sertipikat ini adalah untuk memberikan perlindungan dan kepastian hukum hak atas tanah masyarakat. “Bagi masyarakat yang belum mendaftarkan tanahnya agar segera mendaftarkan tanahnya & manfaatkan program ini dengan sebaik-baiknya,” Ujar Satgas Yuridis Kantor Pertanahan Kabupaten Cirebon, Dwi.

Sementara itu, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Cirebon Hesekiel Sijabat mengatakan pihaknya akan fokus bekerja memenuhi target yang sudah di tentukan untuk program PTSL PM sendiri harus tuntas di akhir bulan juli 2024. Untuk Desa Gintung Kidul sendiri yang tersisa masih 1093 sertipikat yang sedang di proses dan untuk terget peta bidang tanah (pengukuran) ada 3400 lagi dan tanah kluster 4 (K4) ada 68 sertipikat semua masih dalam proses dan saya yakin akan rampung sesuai jadwal yang di tentukan.

Baca Juga :  Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Hadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

“Saya sangat percaya kepada tim yang saya bentuk (Kantah) yang selalu kerja keras, baik itu kekompakan kesolidannya semua saya percayakan akan rampung akhir juli 2024.” Pungkas Kiel. (Dudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *