Ragam  

Kunjungi Yogyakarta, Menteri AHY Laju Darat dengan Kereta Taksaka

Menteri AHY Laju Darat dengan Kereta Taksaka dalam kunjungan kerja ke Yogyakarta, Rabu (24/4). (Foto: Humas atrbpn)

JAKARTA, Sinarpagibaru.com – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Rabu (24/04/2024). Uniknya, kali ini perjalanan ia tempuh dengan perjalanan darat menggunakan kereta api Taksaka.

“Malam ini saya naik kereta Taksaka menuju Yogyakarta dan insyaallah tiba esok dini hari,” tulisnya dalam _caption_ Instagram pribadi, Rabu (24/04/2024) malam.

Berangkat sekitar Pukul 20.45 WIB dari Stasiun Gambir Jakarta, Menteri AHY beserta rombongan tiba di Stasiun Tugu pada Pukul 04.15 WIB dini hari. Perjalanan ia tempuh selama kurang lebih 6 jam.

Merasakan kenyamanan selama perjalanan, Menteri AHY pun memuji fasilitas kereta api yang telah beroperasi semenjak 17 tahun yang lalu. Dikutip dari traveloka.com, kereta api Taksaka mengawali penjelajahannya pada 19 September 1999 silam dengan nama Taksaka I. Pada perkembangan berikutnya, PT KAl (Persero) meluncurkan KA TAksaka Il sebagai generasi ke dua, pada 17 Oktober 2001.

Baca Juga :  Ketua SWI Disebut Taruh Saham di Warung Penjual Miras Berkedok Jamu Tradisional

“Alhamdulillah saya mendapat kesempatan menaiki rangkaian terbaru kereta api Taksaka. Luar biasa produk manufaktur PT INKA dan layanan kereta api,” tuturnya memuji produk dalam negeri.

Menurutnya, dengan perkembangan yang baik dari segi layanan maupun interior dari kereta api, akan semakin meningkatkan minat para pelancong yang hendak berwisata khususnya para generasi muda.

“Kereta-kereta kita semakin bagus dan nyaman. Konkn kereta api ini menjadi favoritnya anak-anak muda,” lanjut Menteri AHY.

Untuk diketahui, Menteri AHY melakukan kunjungan kerja kali ini dalam rangka memberikan kuliah umum di Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) yang berlokasi di Sleman, Yogyakarta.

“Besok pagi saya akan berkunjung ke STPN, Yogyakarta untuk memberikan kuliah umum dan meninjau langsung salah satu pilar penting bagi sumber daya manusia di Kementerian ATR/BPN,” pungkasnya di akhir keterangan.

Baca Juga :  Tekad Humas Kementerian ATR/BPN Sebagai Garda Terdepan Menyampaikan Informasi kepada Masyakarat

Setibanya di Stasiun Tugu, Yogyakarta, Menteri AHY disambut oleh sejumlah pimpinan di Kementerian ATR/BPN. Di antaranya Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Lampri; Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi DIY, Suwito; dan Ketua STPN, Senthot Sudirman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *