Daerah  

Lakukan Sertijab dari PLH ke PJ Kuwu Desa Mekarwaru oleh Camat Gantar Indramayu

INDRAMAYU, sinarpagibaru.com – Camat Gantar Kabupaten Indramayu Jawa Barat Uus Wuspito melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) PLH Kuwu/Kades Zeinal Abidin, kepada pejabat Kuwu/Kades Sarif Hidayat, di aula Desa Mekarwaru, pada Rabu, 03 Mei 2023.
Sertijab itu diakukan karena Kuwu definitif Desa Mekarwaru Omon meninggal dunia.

Sehingga untuk sementara Zainal Abidin ditunjuk sebagai PLH Kuwu. Kemudian saat ini secara resmi yang menjabat sebagai Kuwu yakni dari Kecamatan yang statusnya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Kata sambutan Camat Gantar Uus Wuspito menyatakan, pejabat Kuwu yang baru bersama BPD agar secepatnya melakukan konsolidasi internal dan external guna mempersiapkan segala sesuatunya agar dalam pelaksanaan pemilihan Kuwu / Kades antar waktu (PAW) Kuwu devenitif dapat segera di laksanakan.

Baca Juga :  Kapolres Indramayu Hadiri Kirab Pemilu 2024

“Pada Kuwu yang baru agar secepatnya menyelesaikan semua pekerjaan, baik berupa adminitrasi ataupun pekerjaan fisik karna kita di kejar waktu mengingat bulan Mei ini sudah saatnya anggaran turun, ucapnya.

Ditempat yang sama ucapan Pejabat Kuwu yang baru, Syarif Hidayat mengatakan, siap menyelesaikan pekerjaan yang tertunda, yang penting ada dukungan dari seluruh komponen masyarakat yang ada dan lembaga desa termasuk BPD.

“Terkait persiapan PAW Kuwu definitif akan membuat schedule bersama BPD dan akan melakukan studi banding ke Desa lain yang sudah melaksanakan PAW,” tandasnya.
Dalam acara sertijab ini dihadiri oleh ketua RT/ RW dan LPM ,PKK, karang taruna dan segenap pimpinan dan anggota BPD Desa Mekarwaru.

Baca Juga :  Acara Kenaikan Kelas dan Perpisahaan Kelas VI SDN Pasirsari 04 Diwarnai Atraksi Seni

(A.Teja, S.Spb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *