Lantik 99 Pejabat Administrator, Menteri ATR/BPN: Bersikaplah Rendah Hati dan Selalu Merakyat

Menteri Hadi Tjahjanto Melantik 99 Pejabat Administrator Kementerian ATR/BPN secara daring dan luring di Jakarta, (5/9). (Foto: Humas Kemen ATR/BPN)

JAKARTA, Sinarpagibaru.com – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto melantik 99 Pejabat Administrator, dengan rincian 7 orang Pejabat Administrator di pusat dan 92 orang Pejabat Administrator di daerah. Pelantikan berlangsung secara daring dan luring di Kantor Kementerian ATR/BPN, Jakarta, pada Selasa (05/09/2023).

Dalam kesempatan ini, Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa perpindahan jabatan baik mutasi maupun promosi adalah hal yang penting dilakukan dalam rangka penerapan sistem merit serta kesinambungan organisasi untuk menjadi lebih profesional dan maju. Ia pun berharap para pejabat yang dilantik dapat menjaga integritas ketika mengemban jabatan yang baru.

“Saudara-saudari harus mampu menyadari bahwa jabatan yang melekat saat ini adalah amanah yang diberikan untuk dapat menjalankan tugas dan kewajiban sebaik-baiknya dalam bidang pertanahan dan tata ruang, serta dalam melayani masyarakat,” ujar Menteri ATR/Kepala BPN.

Ia mengingatkan kembali arahan Presiden Joko Widodo agar tidak ada lagi pejabat yang memamerkan kekuasaan, kekayaan, dan bermewah-mewahan, termasuk di media sosial. “Bapak Presiden menekankan bahwa tindakan tersebut tidak pantas. Selain itu, saya juga meminta agar Saudara-saudari dapat membudayakan pola hidup sederhana, dimulai dari diri sendiri dan keluarga,” papar Hadi Tjahjanto.

Baca Juga :  Menteri Hadi Tjahjanto Deklarasikan Kota Jakarta Pusat Sebagai Kota Lengkap

Tak hanya itu, Menteri ATR/Kepala BPN meminta agar segenap pejabat Kementerian ATR/BPN selalu dekat dengan rakyat. “Saya ingin menekankan bahwa kita semua adalah pelayan masyarakat. Teruslah bersikaplah rendah hati dan selalu merakyat. Berikan pelayanan terbaik, selalu senyum, dan ramah. Ingat, jabatan yang kita emban hanyalah sementara dan tidak ada yang abadi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa tantangan pekerjaan Kementerian ATR/BPN kini semakin berat, di mana tahun 2023 merupakan tahun keempat untuk mencapai target kinerja sebagaimana tertuang dalam Rencana Strategis Kementerian ATR/BPN 2020-2024. Oleh karena itu, Hadi Tjahjanto meminta agar jajarannya terus meningkatkan kinerja agar visi misi Kementerian ATR/BPN tercapai dengan baik.

Baca Juga :  Bila Belanja PDN-UMK Rendah, Menteri PANRB: Indeks Reformasi Birokrasi Instansi Akan Diturunkan

“Segera laksanakan amanah tugas baru yang Saudara-saudari emban mulai hari ini dengan menjunjung tinggi sumpah jabatan dan menjalankan etika jabatan dengan penuh integritas serta dedikasi yang terbaik,” tegas Menteri ATR/Kepala BPN.

Dalam pelantikan ini, turut hadir Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN, Raja Juli Antoni; para Pejabat Pimpinan Tinggi Madya; Penasihat Utama Bidang Ekonomi Pertanahan; serta para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Tenaga Ahli Menteri ATR/Kepala BPN. (Gtg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *