Masuki Masa Purnatugas, Menteri ATR/BPN Apresiasi Kerja Spartan Sekjen Himawan

Sekjen Kementerian Atr/BPN Himawan Arief Sugoto memasuki masa Purnatugas. (Foto: Humas ATR/BPN)

Sinarpagibaru.com – Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menyelenggarakan kegiatan Serah Terima Jabatan Sekretaris Jenderal (Sekjen) di Aula Prona, kantor Kementerian ATR/BPN, Jakarta, pada Selasa (02/05/2023). Kegiatan ini menjadi tanda Sekjen Kementerian ATR/BPN, Himawan Arief Sugoto yang telah mengemban jabatan tersebut selama enam tahun, yakni sejak Mei 2018-April 2023 telah memasuki masa purnatugas.

Dalam sambutannya, Menteri ATR/Kepala BPN mengapresiasi segala dedikasi, loyalitas, serta kerja keras dari Himawan Arief Sugoto yang telah menorehkan sejumlah prestasi bagi Kementerian ATR/BPN. Sejak awal menjabat, Hadi Tjahjanto selalu mengajak seluruh jajaran untuk kerja spartan dan menurutnya hal ini ditunjukkan oleh Himawan Arief Sugoto.

“Saya selalu menanyakan progres capaian PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap, red) dan penyerapan anggaran. Saya bersama Pak Wamen (Wakil Menteri, red) dan Pak Sekjen terus melaksanakan monitor dan alhamdulillah berkat kerja bersama pada waktu itu (2022, red) capaian anggaran telah mencapai 93%,” ungkap Menteri ATR/Kepala BPN.

Tak hanya perihal anggaran, peran Himawan Arief Sugoto juga sangat berpengaruh terhadap beberapa hal antara lain peningkatan di bidang kepegawaian yang terus mendapatkan apresiasi dari lembaga terkait, peningkatan Indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), serta peningkatan layanan kepada masyarakat melalui implementasi layanan pertanahan elektronik.

Dengan sepak terjang serta pengalaman dalam berkarier di bidang pertanahan dan tata ruang, Menteri ATR/Kepala BPN meminta Himawan Arief Sugito untuk tetap membantu merumuskan kebijakan ekonomi di bidang pertanahan dan tata ruang serta mengawal pelaksanaan Bank Tanah. Oleh sebab itu, Hadi Tjahjanto menetapkan Himawan Arief Sugoto sebagai Penasihat Utama Menteri ATR/Kepala BPN Bidang Ekonomi.

Baca Juga :  Sukses Sebagai Kantor Pertanahan Berbasis Digital, Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi Raih Predikat WBK 2023

“Banyak sekali tugas ke depan yang harus kita selesaikan di antaranya RDTR (Rencana Detail Tata Ruang, red), lalu implementasi sertifikat elektronik terhadap aset BMN (Barang Milik Negara, red), aset BUMN (Badan Usaha Milik Negara, red). Ini harus kita laksanakan terus, peningkatan layanan kepada masyarakat juga terus kita laksanakan,” ujar Hadi Tjahjanto.

Himawan Arief Sugoto dalam kesempatan yang sama menyampaikan kesan-kesannya selama berkarier menjadi Sekjen. Ia mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bimbingan dari Menteri ATR/Kepala BPN, Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN, serta kerja bersama dari seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama beserta jajaran se-Indonesia.

“Berkat bimbingan dan kerja sama yang baik, kita mendapatkan berbagai apresiasi dan yang tertingginya di satu tahun terakhir. Terima kasih telah mencapai 93%, ini bukan kerja Sekjen tapi kerja seluruh jajaran yang secara spartan bekerja secara baik. Untuk itu, kami sangat yakin Kementerian ATR/BPN ke depan akan terus berkembang dan berprestasi menjadi kementerian yang membanggakan,” kata Himawan Arief Sugoto.

Baca Juga :  Ikut Sukseskan Program Strategis, Kementerian ATR/BPN Beri Penghargaan kepada 12 Instansi

Pada kesempatan ini, mewakili seluruh jajaran, Direktur Jenderal Penetapan Hak dan Pendaftaran Tanah (Dirjen PHPT), Suyus Windayana turut menyampaikan sekapur sirih. Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian memori serta pemberian penghargaan dari Menteri ATR/Kepala BPN kepada Sekjen periode Mei 2018-April 2023. Selain itu, juga dilakukan pemberian buket bunga oleh Pembina Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (IKAWATI) Kementerian ATR/BPN, Nanny Hadi Tjahjanto kepada Ketua IKAWATI, Diah Himawan.

Adapun hadir dalam kegiatan ini, Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN, Raja Juli Antoni; seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama Kementerian ATR/BPN; Wakil Pembina IKAWATI Kementerian ATR/BPN, Nurlaili Haniah Kinanggi beserta jajaran Pengurus Pusat IKAWATI; dan Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi se-Indonesia. (Gtg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *