Menteri AHY Lakukan Peninjauan ke STPN Yogyakarta

Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunjungi Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) di Yogyakarta, Kamis (25/04/2024). (Foto: Humas atrbpn)

YOGYAKARTA, Sinarpagibaru.com – Menjelang 100 hari pertama menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunjungi Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) di Yogyakarta, Kamis (25/04/2024). Ia hadir memberikan kuliah umum dan dilanjutkan meninjau sekolah tinggi yang dinaungi Kementerian ATR/BPN tersebut.

Kehadiran Menteri ATR/Kepala BPN di STPN disambut hangat oleh seluruh civitas academica serta taruna dan taruni. “Tadi pagi saya tiba jam 4 subuh menggunakan kereta dari Jakarta. Dan senang sekali disambut dengan begitu baik dengan pertunjukan marching band, makan pagi bersama taruna dan taruni, kemudian berakhir di Pendopo untuk menyampaikan kuliah umum sekaligus meninjau kampus yang indah ini,” jelas Menteri AHY kepada awak media di tengah-tengah peninjauan lokasi.

Baca Juga :  Kisruh di Pulau Rempang, Ketua DPD RI Ingatkan Konsep Pembangunan Ekonomi Pancasila

Peninjauan ke STPN ia lakukan untuk menyapa secara langsung taruna dan taruni seraya lebih mengetahui aktivitas di dalam kampus. “Tentunya, kita bisa menyapa secara langsung taruna taruni. Ada yang sedang kegiatan lapangan, praktik mengukur, dan aktivitas lainnya tadi,” terang Menteri AHY.

Adapun bangunan pertama yang ditinjau Menteri AHY adalah laboratorium. Ia melihat berbagai perlengkapan di dalamnya, termasuk alat ukur dan drone.

Menteri AHY juga menemui para atlet basket di lapangan dan memberi dukungan penuh untuk setiap kegiatan produktif yang dilakukan taruna dan taruni. Terlebih, Menteri AHY sendiri sangat menyukai olahraga. Pada kesempatan ini, Menteri AHY juga mendapatkan jersey tim basket dari para taruna.

Melalui peninjauan ini, Menteri AHY juga ingin memastikan bahwa STPN benar-benar memberikan fasilitas dan layanan yang nyaman bagi seluruh civitas academica terutama taruna dan taruni.

Baca Juga :  Di Rakornas, Optimalisasi dan Capaian Target SP4N-LAPOR! Ditekankan

Turut mendampingi Menteri AHY dalam peninjauan, para Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama Kementerian ATR/BPN; sejumlah Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi; dan para Kepala Kantor Pertanahan se-Provinsi DIY.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *