Menteri ATR/BPN Evaluasi Realisasi Program PTSL, Redistribusi Tanah, dan Layanan Prioritas

Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto dan Wakil ATR/BPN Raja Juli Antoni dalam Rapat Pimpinan yang berlangsung secara daring dan luring di Kantor Kementerian ATR/BPN, Jakarta, Selasa (11/07/2023). (Foto: Humas Kemen ATR/BPN)

Sinarpagibaru.com – Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menjalankan tiga program utama, di antaranya Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), Redistribusi Tanah, dan 7 Layanan Prioritas. Ketiganya mendapat perhatian penuh Menteri ATR/Kepala BPN, Hadi Tjahjanto serta dilakukan monitoring dan evaluasi secara berkala atas pelaksanaannya.

“Dalam dua rapat sebelumnya, telah diidentifikasi permasalahan-permasalahan dalam capaian program PTSL, Redistribusi Tanah, dan 7 Layanan Prioritas. Dalam rapat kali ini, saya meminta agar dijelaskan progres yang telah dibahas dalam rapat-rapat sebelumnya,” ujar Hadi Tjahjanto dalam Rapat Pimpinan yang berlangsung secara daring dan luring di Kantor Kementerian ATR/BPN, Jakarta, Selasa (11/07/2023).

Pada kesempatan ini, Menteri ATR/Kepala BPN mengumumkan capaian tertinggi dan terendah Kantor Wilayah (Kanwil) BPN dan Kantor Pertanahan (Kantah) atas masing-masing program prioritas tersebut. “Tujuannya bukan untuk menjatuhkan tapi untuk memicu, memberikan semangat ke seluruh jajaran dan mencari solusi permasalahan-permasalahan yang dihadapi,” ungkapnya.

Baca Juga :  Menteri ATR/BPN Serahkan Sertipikat Restribusi Tanah kepada Warga Madiun

Hadi Tjahjanto pun mengapresiasi segala upaya yang telah dilakukan insan Kementerian ATR/BPN. Untuk itu, ia meminta agar realisasi yang sudah dicapai dengan baik agar dipertahankan dan ditingkatkan. Begitu juga dengan wilayah yang masih memiliki kendala, agar mencari solusi untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi.

“Saya yakin Bapak/Ibu sekalian mempunyai semangat spartan, ingin menunjukkan kinerja terbaik. Mari kita terus bekerja untuk memperbaiki dan menyelesaikan Program Strategis Nasional, di antaranya percepatan PTSL, Redistribusi Tanah, dan tentunya 7 Layanan Prioritas juga menjadi tolak ukur keberhasilan Kementerian ATR/BPN khususnya yang dilaksanakan garda terdepan dan benteng terakhir, yaitu para Kepala Kantah dan Kepala Kanwil,” tegas Hadi Tjahjanto.

Baca Juga :  BPN Kota Depok Bedah Kompleksitas Isu Aset Daerah di Forum BKD

Adapun rapat evaluasi kinerja ini dihadiri oleh Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN, Raja Juli Antoni dan diikuti seluruh jajaran Pejabat Pimpinan Tinggi Madya, Staf Ahli, Tenaga Ahli Menteri, dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kementerian ATR/BPN. Hadir melalui video conference, jajaran Kanwil BPN dan Kantah se-Indonesia. (Gtg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *