Menteri ATR/BPN Serahkan Tanaman Bakau dan Lepaskan 23.300 Benih Ikan ke Perairan Karimun

Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto Serahkan Tanaman Bakau di Pulau Karimun, Rabu (30/8). (Foto: Humas Kemen ATR/BPN)

KARIMUN, Sinarpagibaru.com – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto menyerahkan 200 tanaman bakau dan melepaskan total 23.300 benih ikan kakap putih serta ikan hias ke perairan di Pulau Karimun, pada Rabu (30/08/2023). Ia menyerahkan tanaman dan benih ikan tersebut kepada perwakilan TNI AL, POLRI, Pemerintah Kabupaten Karimun; Ormas Kontak Tani Nelayan Andalan, dan Kelompok Peduli Lingkungan.

Ia menyampaikan, hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menjaga populasi ikan terutama di wilayah pesisir. “Ini tentu berkaitan dengan lingkungan, yakni untuk menjaga keseimbangan ekosistem,” jelas Menteri ATR/Kepala BPN usai penyerahan berlangsung di Jembatan Kuning, Karimun, Kepulauan Riau.

Baca Juga :  Menteri ATR/BPN Serahkan Sertipikat Tanah Elektronik di Kabupaten Madiun

Hadi Tjahjanto kemudian mengatakan bahwa kegiatan tersebut masih merupakan rangkaian dari Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Summit Karimun 2023 yang dimulai pada 29-31 Agustus ini. Ia menerangkan, dalam program Reforma Agraria bukan hanya soal penerbitan sertipikat tanah, namun ada aspek penataan akses, yaitu dapat berupa fasilitasi pelatihan, pemberdayaan, serta pemberian kesempatan akses permodalan.

“Kegiatan ini juga menjadi bentuk kepedulian kita terhadap subjek Reforma Agraria secara lintas sektor,” tutur Menteri ATR/Kepala BPN.

Turut mendampingi Menteri ATR/Kepala BPN dalam kegiatan ini, Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad; Bupati Karimun, Aunur Rafiq, para Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di Kementerian ATR/BPN, serta Forkopimda Provinsi Kepulauan Riau. (Gtg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *