Menteri PANRB Akan Temui Menkeu Sri Mulyani, Bahas Anggaran CASN 2024

Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas gelar doorstop pers usai acara Kick Off ASN Culture Fest 2023 di Aston Simatupang Hotel, Jakarta Selatan pada Rabu, 22 November 2023. (Foto: ist)

JAKARTA, Sinarpagibaru.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas akan melakukan pertemuan dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani pada hari ini, Rabu, 22 November 2023.

Menteri Anas menjelaskan, pertemuan dengan Menteri Sri Mulyani tersebut menindaklanjuti perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar Kemenpan RB bersama dengan Kementerian Keuangan menghitung anggaran mengenai formasi rekrutmen Aparatur Sipil Negara atau ASN 2024.

“Kemarin setelah bertemu presiden, kami melaporkan bagaimana komposisi terkait rekrutmen ASN 2024 termasuk besarnya fresh graduate yang selama 3 tahun tiddak mendapatkan tempat yang cukup,” kata Menteri Anas usai acara Kick Off ASN Culture Fest 2023 di Aston Simatupang Hotel, Jakarta Selatan pada Rabu, 22 November 2023.

Baca Juga :  Menteri PANRB dan Mensesneg Bahas Rencana Pemindahan ASN ke IKN

Anas menyebut, pihaknya bersama dengan Menteri Keuangan akan membahas lebih detail mengenai kesesuaian jumlah posisi yang akan dibuka dengan anggaran yang diperlukan untuk formasi itu.

“Kami sedang exercise anggarannya dan presiden meminta kami untuk menghitung. Kita sedang petakan. Saya akan ketemu menteri keuangan terkait komposisi itu, termasuk anggaran keuangannya,” ujar Anas.

Meski demikian, mengenai detail anggaran yang dibutuhkan serta komposisi ASN yang dibuka 2024, Anas belum bisa menyebut. Ia haya memastikan kuota freshgraduate CASN 2024 akan lebih banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Kemaren (2023) cuma 28.000, tentu kita usulkan, kita petakan nanti kita cek. Saya enggak berani mendahului presiden untuk kami petakan. Apakah jumlahnya 100 ribu atau 200 ribu nanti kita tunggu, ini sedang koordinasi,” pungkas Anas. (Gtg)

Baca Juga :  Ciptakan Tertib Tata Kelola Kearsipan, Ditjen Bina Adwil Sosialisasikan Penggunaan Srikandi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *