Daerah  

Menuju WBBM BPN Kota Tangsel, Kakanwil BPN Banten: Negara Hadir Memberikan Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat

Kakanwil BPN Banten, Sudaryanto hadiri acara Peningkatan Kualitas Layanan Publik Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Kantor Pertanahan (Kantah) Kota Tangerang Selatan Rabu (16/8/2023). (Foto: ist)

Sinarpagibaru.com – Membangun zona integritas adalah upaya untuk meningkatkan transparansi, akuntabilitas, dan layanan yang prima. Pembangunan zona integritas Ini melibatkan pengembangan proses, tata kelola, dan budaya organisasi yang lebih baik guna memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat dengan menjaga integritas dan etika yang tinggi.

Saat membuka dan memberikan sambutan dalam acara Peningkatan Kualitas Layanan Publik Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Kantor Pertanahan (Kantah) Kota Tangerang Selatan Rabu (16/8/2023), Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Banten (Kakanwil BPN Banten), Sudaryanto mengapresiasi jajaran Kantah Kota Tangerang Selatan yang mampu mempertahankan dan mengembangkan pelayanan yang telah dirintisnya dahulu dengan baik.

Sudaryanto yang pernah menjabat sebagai Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Tangerang ini kemudian bercerita bagaimana beliau merintis service excellence di kantor pertanahan dengan melakukan studi banding ke salah satu bank swasta, memberikan petugas pelatihan service excellence, melakukan tata kelola ulang sehingga pelayanan di loket menjadi lebih fresh, lebih ramah dan lebih prima, bahkan beliau membuat inovasi yang saat ini diberlakukan secara nasional yakni weekend service atau Pelayanan Tanah Akhir Pekan (Pelataran) dan delivery service.

Baca Juga :  Pj. Bupati Bogor Sampaikan Tiga Hal Kepada ASN Saat Apel Bersama

“Saya mencoba menerapkan petugas loket yang fresh, menggunakan seragam, menggunakan dasi,” ujar Sudaryanto. Sudaryanto mengisahkan Bapak Kepala BPN, Hendarman Supandji yang saat itu melihat inovasi layanan yang dilakukan memberikan mengapresiasi perubahan yang dilakukan dan mulai saat itu Sudaryanto mencoba menerapkan di Kantah Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang.

“Saya sakin dengan kakan yang masih energic, saya harapkan jajaran dibawahnya mampu memberikan support kami harapkan WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi-red) yang diperoleh dapat ditingkatkan menjadi WBBM, sebagai bukti negara hadir melayani masyarakat dengan baik,” tutupnya.

Baca Juga :  Tim COD Sniper Bersama Warga Geruduk Gudang, Dicurigai Ada Timbunan Limbah B3

Pada kesempatan yang sama dalam sambutannya, Kepala Kantor Pertanahan (Kakantah) Kota Tangerang Selatan, Shinta Purwitasari mengatakan, “Kita harus semakin memantapkan pelayanan publik melalui sejumlah inovasi dan implementasi zona intergritas sehingga semakin memperkuat status Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan sebagai Wilayah Birokrasi Bebas dari Korupsi menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),” tutur Shinta. (Gtg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *