Daerah  

Outing Class Menjadi Kegiatan Project Kolaborasi Mata Pelajaran SMAN 1 Ciomas

BOGOR, sinarpagibaru.com – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Ciomas Kabupaten Bogor mengadakan kegiatan belajar mengajar di luar sekolah (Outing Class) pada Selasa, (23/05/2023) dengan tujuan belajar ke Mahkamah Konstitusi, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan Kota Tua Jakarta.

Outing Class ini merupakan kolaborasi mata pelajaran Kelas X Pendidikan Pancasila Kewarganegaraan, Ekonomi, Agama Islam, serta Sosiologi.Tujuan outing class dilaksanakan untuk memberikan pemahaman lebih kepada siswa dan siswi mengenai materi pembelajaran.

“Allhamdullilah kita hari ini berangkat sebanyak tujuh kendaraan bis dari seluruh siswa kelas X SMAN 1 Ciomas berkumpul dari Kecamatan Ciomas pukul 06 : 30 Wib pagi dengan jumlah siswa yang mengikuti kurang lebih 379 siswa – siswi dengan 20 guru” ungkap Sulaeman selaku Ketua Panitia.

Baca Juga :  Menteri ATR/BPN Serahkan Sertifikat Tanah Wakaf di Kota Samarinda

Lebih dulu tujuan pertama Outing Class adalah Mahkamah Konstitusi, Rombongan SMAN 1 Ciomas tiba pada jam 9 : 30 Wib. Materi yang disampaikan di Mahkamah Konstitusi adalah “Mengenal Peradilan Konstitusi di Indonesia” dengan narasumber Alboin Pasaribu sebagai Asisten Ahli Hakim Konstitusi.

Di tujuan berikutnya yaitu OJK, diberikan materi mengenai FINANCIAL TECHNOLOGY oleh narasumber Kurniatul Hasanah selaku Analis Senior Direktorat Inovasi Keuangan Digital.

Kota Tua Jakarta menjadi tujuan terakhir dari outing class SMAN 1 Ciomas Kabupaten Bogor, yang mana para siswa ataupun siswi diberikan tugas untuk mengamati penyimpangan sosial di sekitar lingkungan Kota Tua Jakarta.

Baca Juga :  HUT TNI Ke-78, Kapolda Kaltim Berikan Kejutan ke Pangdam VI Mulawarman

(Hn/Ahdhia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *