Daerah  

Pembangunan Talud Jalan Desa Ngale Sukses Dikerjakan

Pembangunan Talud Jalan Desa Ngale, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, Jawa Timur Sukses Dikerjakan. (Foto: ist)

MADIUN, Sinarpagibaru.com – Guna meningkatkan perekonomian warga, Pemerintah Desa Ngale, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, terus berupaya meningkatkan pembangunan untuk memperbaiki perkuatan jalan dengan membangun talud/TPT (tempat penahan tanah) yang bersumber dari Dana Desa Tahun 2024, Senin (25/03/2024).

Lilik Indarto G, SH, M.hum, Kepala Desa Ngale saat ditemui awak media mengatakan, “pemanfaatan Dana Desa tahun 2024 kita alokasikan untuk pembangunan fisik, pemerintah desa fokuskan untuk pembangunan infrastruktur, salah satunya talud jalan. Agar cepat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, pengerjaannya kita kebut biar cepat selesai tepat waktu”.

Pembangunan talud yang berlokasi di RT. 09, RW. 01 ini panjangnya 153 M, dengan anggaran Rp:136.000.000,-. Dalam pelaksanaannya dikerjakan langsung oleh TPK (Tim Pelaksana Kegiatan) desa Ngale.

Baca Juga :  BPN Kota Depok Dorong Pemkot Siapkan Hunian Milenial Lewat Integrasi Bank Tanah

Lebih lanjut Lilik menyampaikan, pembangunan talud ini bertujuan untuk memperkuat jalan desa agar aktivitas warga sehari-hari tidak terganggu longsoran tanah. Selain guna meningkatkan perekonomian masyarakat agar bisa lebih maju dan berkembang dalam segala bidang, baik perekonomian, perdagangan, pertanian, pendidikan, kesehatan dan lainnya.

“Pembangunan talud ini disambut dengan senang oleh warga setempat, karena mempermudah akses masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari-hari, agar perekonomian masyarakat bisa lebih maju dan berkembang dalam segala bidang” lanjutnya.

Baca Juga :  Proyek Pembangunan Kelurahan Rangkapan Jaya Kejar Target Tepat Waktu

Sementara ketua TPK desa Ngale menambahkan, “Dalam melaksanakan pembangunan pihaknya mengedepankan mutu pekerjaan agar pembangunan bisa bagus dan tahan lama, dengan menggandeng tukang ahli warga setempat” pungkasnya.
(ehp22)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *