Daerah  

Pemdes Cipayung Peringati Malam Tahun Baru Islam 1445 H, Dengan Tema Cipayung Bersholawat

H. Ajan Kepala Desa Cipayung Kecamatan Cikarang Timur saat memberikan sambutan, dan jajaran Muspika Kecamatan Cikarang Timur Kab Bekasi. (Foto: ist)

Sinarpagibaru.com – Pemerintah Desa Cipayung Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi peringati tahun baru Islam 1 Muharam 1445 hijriah tahun 2023 dengan mengangkat tema Cipayung Bersholawat, Selasa 18 Juli 2023 di halaman kantor desa Cipayung.

Di siang hari nampak lebih meriah dengan adanya penampilan Terbangan dari siswa Al-Mubarokah Kampung Buniherang dan penampilan Hadroh dari siswa SMKP. Di lanjutkan dengan pentas Qasidah dari 20 Majlis Taklim se-Desa Cipayung dan di lanjutkan dengan penyerahan trofi dan piagam penghargaan kepada 20 group Qasidah oleh H. Ajan Kades Cipayung di dampingi Hj. Entin Sekdes Cipayung.

Malam puncak acara peringatan tahun baru islam di awali dengan pembacaan ayat Suci Al-Qur’an pawai obor keliling dan bersolawat bersama ribuan warga di halaman kantor Desa Cipayung.

Baca Juga :  Makam Pendiri Madiun, Kyai Ageng Reksogati Destinasi Wisata Religi Unggulan Sidomulyo

Acara Cipayung Bersolawat di hadiri, Sekretaris Kecamatan Cikarang Timur H. Aris Sadikin Asnawi, SE, MM, kapolsek Cikarang Timur Kompol Bambang Krisnadi, SH, MH, Danramil 0509-08 Lemahabang Kapten Inf Nurwatoni, BPD, Babinkamtibmas, Babinsa TNI AD, Karangtaruna dan tokoh masyarakat setempat dan tausyisah yang disampaikan oleh Ust. Cep Ganjar Dai Muda dari Bandung.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah Desa dan warga Cipayung dalam menyemarakkan malam tahun baru Islam 1 Muharram 1445 hijriah. Dengan momentum ini berharap kita semua bisa hijrah ke dalam kehidupan yang lebih baik lagi,” Kata H.Ajan Kepala Desa Cipayung Cikarang Timur Selasa 18/7/2023 malam usai acara.

Di katakan H.Ajan, dirinya mengajak warga Desa Cipayung agar senantiasa meningkatkan kesadaran sosial dan juga dapat menangkal berbagai isu yang kurang baik yang kian merebak dimedia sosial.

Baca Juga :  Komisi II DPR Kunker Spesifik ke Kabupaten Bekasi, Evaluasi Pelaksanaan Reforma Agraria dan PTSL

“Kita jangan terpancing dengan isu-isu yang belum jelas. Mari kita isi di tahun baru Islam tahun 2023 ini dengan hal-hal positif, dan tidak mudah terpancing oleh isu yang belum jelas kebenarnya yang mana belakangan ini sering bermunculan di media sosial,” harapnya. (sr/bd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *