Pesonel Polda Kaltim Amankan Kegiatan Groundbreaking Kompleks Perkantoran Bank Indonesia Oleh Presiden Jokowi di IKN

Presiden Jokowi

PENAJAM, Sinarpagibaru.com – Presiden Joko Widodo melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking Kompleks Perkantoran Bank Indonesia (Koperbi) Tahap I di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Provinsi Kalimantan Timur, pada Kamis (2/11/2023).

Kegiatan ground breaking ini turut diamankan oleh Personel Polda Kaltim yang dikerahkan untuk memastikan keamanan dan kelancaran acara tersebut.

Kapolda Kaltim, Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si., turut mendampingi kunjungan Presiden RI, menegaskan komitmen dalam menjaga ketertiban dan keselamatan selama kegiatan Presiden RI di IKN.

Baca Juga :  Kapolri Listyo Sigit dan Jajarannya Memantau Kesiapan Pembangunan Area Groundbreaking Bangunan Polres di IKN

Sebelumnya, pada hari Rabu (1/11), Presiden Jokowi pun telah melakukan groundbreaking sejumlah proyek pembangunan di IKN. Diantaranya, Rumah Sakit Mayapada Hospital Nusantara, sekolah internasional di IKN, yakni Nusantara Intercultural School (NIS), dan Pakuwon Nusantara.

Kehadiran NIS di IKN menunjukkan keseriusan komitmen Pemerintah untuk menyediakan berbagai fasilitas pendukung ibukota, termasuk menghadirkan lembaga pendidikan bertaraf internasional dan berkualitas dunia.

Dalam kesempatan itu, Presiden berharap NIS nantinya dapat menyelenggarakan pendidikan berkelas dunia bagi anak-anak. Selain itu, NIS juga diharapkan mampu menjadi salah satu pilihan sekolah dengan pendidikan yang bermutu di IKN.

Baca Juga :  Kasus Sengketa Tanah UIII Depok, Jokowi Janji akan selesaikan

(M. Sijabat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *