Daerah  

Pj Bupati Taput Tekankan Sinergitas Membangun Roda Pemerintahan Tapanuli Utara

Pj Bupati Tapanuli Utara Dr. Dimposma Sihombing, S.Sos, MAP perdana menjadi Pembina Apel Gabungan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara, bertempat di halaman Kantor Bupati Tapanuli Utara, Senin (29/04/2024). (Foto: ist)

TARUTUNG, Sinarpagibaru.com – Pj Bupati Tapanuli Utara Dr. Dimposma Sihombing, S.Sos, MAP perdana menjadi Pembina Apel Gabungan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara, bertempat di halaman Kantor Bupati Tapanuli Utara, Senin (29/04/2024).

Hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Dr. Drs. Indra SH Simaremare,M.Si, para Staf Ahli, para Asisten Bupati, seluruh Pejabat Eselon II dan Eselon III dan para ASN Setdakab Tapanuli Utara.

Pj. Bupati Taput menyampaikan terima kasih atas antusias seluruh ASN di Lingkungan Pemkab Tapanuli Utara dalam mengikuti apel gabungan, ini merupakan penegakan displin mengikuti Apel Pagi.

Dalam mengawali amanatnya Pj. Bupati Tapanuli Utara menyampaikan bahwa untuk periode satu tahun masa jabatannya kedepan sebagai Pj. Bupati Tapanuli Utara ini adalah Apel Gabungan kali pertama selaku Pembina Apel yang dilaksanakannya di Kabupaten Tapanuli Utara. Dimposma juga sampaikan salam perkenalan kepada seluruh peserta apel gabungan.

Pj. Bupati Taput Dimposma Sihombing menjelaskan bahwa beliau merupakan Putra Daerah Kabupaten Tapanuli Utara yang sebelumnya pernah berkarir lama di Pemerintah Kabupaten Toba Samosir, dan juga pernah menjabat sebagai pimpinan OPD di Kabupaten Tapanuli Utara yaitu Kepala Badan Pelayanan Perizinan pada tahun 2015 yang lalu.

“Perlu saya sampaikan bahwa kebijakan atau regulasi yang dibuat oleh Pemerintah Pusat menghunjuk atau menugaskan Penjabat Kepala Daerah Gubernur, Bupati dan Walikota adalah rata-rata atau minimal adalah Putra Daerah, maka kami dari Pemerintah Pusat seperti saya dari Kementerian Desa adalah salah satu dalam jajaran Kemendagri memantau putra-putra daerah yang bisa ditugaskan sebagai Penjabat.”

Baca Juga :  Pj. Bupati Bogor Sampaikan Tiga Hal Kepada ASN Saat Apel Bersama

Seiring berjalannya waktu saya mengikuti jenjang karir sampai ke Pemerintah Pusat dan kedudukan saya terakhir adalah Direktur Penyerasian Sosial Budaya dan Kelembagaan Direktorat Jendral Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Jadi sampai saat ini saya dihunjuk sebagai Penjabat Bupati Tapanuli Utara sekaligus Direktur di Kementerian Desa.

Dan sampai saat ini posisi saya sebagai Direktur di Kementerian Desa sesuai regulasi kepegawaian sementara digantikan oleh pegawai PLH sehingga saya full time Penjabat Bupati Taput sesuai dengan arahan Bapak Mendagri bagaimana Penjabat Bupati ditunjuk untuk melaksanakan roda Pemerintahan di Kabupaten Tapanuli Utara, menjaga keamanan dan ketertiban, menjaga inflasi di daerah dan mensukseskan Pilkada di Kabupaten Tapanuli Utara” ujar Pj. Bupati mengawali.

“Untuk itu kepada rekan-rekan jajaran mulai dari Pimpinan PNS tertinggi di Kabupaten Tapanuli Utara yaitu mulai dari Sekda, OPD sampai ke jajaran terendah yaitu Camat dan Lurah, saya mengharapkan mohon dukungan kerja samanya, saya perlu tekankan saya juga seorang birokrat, seorang PNS, sama seperti Bapak Ibu rekan saya sekalian, saya bukan orang Politik.

Baca Juga :  Kunjungan Kerja Pj Bupati Taput ke Balai Wilayah Sungai Sumatera II

Saya harap kita bisa saling mendukung saling bersinergi menggerakkan roda Pemerintahan Pembangunan Pemberdayaan dan semua sendi-sendi yang ada di Kabupaten Tapanuli Utara sesuai dengan tupoksi masing-masing” tambahnya

“Mari kita bergandengan tangan membangun Tapanuli Utara ini walaupun dalam waktu yang sedikit ini saya akan memberikan yang terbaik dan mungkin saya akan berinovasi dan berkreatifitas dalam melaksanakan Roda Pemerintahaan Tapanuli Utara sampai terpilihnya Kepala Daerah periode 2024” ujarnya menutup.

Pada kesempatan itu Pj. Bupati Tapanuli Utara juga menyampaikan bahwa mulai besok Selasa 30 April 2024 dia akan memimpin Apel Pagi ke setiap OPD di Kabupaten Tapanuli Utara. ( AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *