Daerah  

Polres Bontang Gelorakan Pendidikan Anak Usia Dini, Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Bontang Gelar PPDB th 2024

PPDB Paud Terpadu Kemala Bhayangkari Cabang Bontang TA 2024-2025

BONTANG, Sinarpagibaru.com – Program nasional pendidikan usia dini adalah program pemerintah untuk memastikan anak anak usia dini mendapatkan pendidikan berkualitas. Program ini berfokus pada pengembangan komunikasi dan keterampilan sosial, kognitif, dan motorik anak usia dini melalui metode pembelajaran yang sesuai dengan perkembangan mereka.

Tujuannya adalah menciptakan fondasi yang kuat untuk perkembangan selanjutnya menuju jenjang pendidikan formal.

Dalam rangka berkontribusi menggelorakan program pemerintah di bidang pendidikan khususnya pendidikan anak usia dini, Kapolres Bontang AKBP Alex F.L Tobing bersama Ketua Bhayangkari Cabang Bontang ibu Agnes Magdalena Tobing melalui Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Bontang telah membuka PPDB ( Penerimaan Peserta Didik Baru ) tahun 2024 bagi masyarakat Kota Bontang.

“Kami tidak hanya berpangku tangan, kami berbuat untuk Negeri agar memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya dalam memberikan pendidikan dan pengetahuan dasar kepada anak usia dini agar tercipta generasi yang siap ilmu, siap akhlak untuk melanjutkan tantangan kehidupan ke depan” ucap Ketua Bhayangkari Cabang Bontang ibu Agnes Magdalena Tobing. Rabu. (10/1/2024).

Baca Juga :  Pj. Sekda Samosir Buka Rapat Penguatan Kerjasama dengan Stakeholder dan Mitra Kerja Dalam Pencegahan dan Penurunan Stunting

Paud Terpadu Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Bontang mempersiapkan jenjang pendidikan dini dari tingkat Satuan Paud Sejenis ( SPS, usia 2 th ), Kelompok Bermain ( KB, usia 3 th ) dan TK ( usia 4 sd 6 th ).

Program Unggulan telah dipersiapkan oleh Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Bontang berupa program Keagamaan, Menabung, Kelas Pocil, Manasik Haji Cilik, Guru Tamu, Outing Class, Market Day, dan Drum Band. Ditunjang oleh tenaga pengajar 6 guru, fasilitas ruang belajar, fasilitas taman bermain dan lingkungan yang aman, nyaman dan bersih.

Baca Juga :  Akibat Pekerjaan Drainase Asal Asalan Menjadi Penyebab Banjir Lingkungan

“Sat Lantas Polres Bontang berkolaborasi bersama Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Bontang dalam memberikan pengetahuan dan pendidikan dasar untuk menciptakan generasi yang berdisiplin dan taat sehingga dapat menumbuhkan kesadaran diri dalam ber lalu lintas,” ungkap Kasat Lantas AKP MD Djauhari.SH.

(M. Sijabat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *