Pro Rakyat, BPN Kabupaten Bekasi Luncurkan Layanan One Day Service

Kepala Kantor Pertanahan (Kakantah) Kabupaten Bekasi, Darman Simanjuntak. (Foto: ist)

Sinarpagibaru.com – Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat meluncurkan program layanan “One Day Service” yang merupakan inovasi layanan pertanahan dan sebagai bentuk keberpihakan kepada masyarakat serta mendukung program pemerintah dalam hal rumah subsidi.

Pada Jumat, (14/7) Kantor BPN Kabupaten Bekasi selenggarakan
Layanan One Day Service ini dikhususkan untuk pembeli rumah subsidi dengan fasilitas kredit seperti melalui Bank BTN. Dengan layanan ini, peralihan hak atas sertipikat rumah tinggal subsidi akan langsung selesai diproses pada hari yang sama.

Kepala Kantor Pertanahan (Kakantah) Kabupaten Bekasi, Darman Simanjuntak mengatakan, layanan One Day Service merupakan kegiatan yang bersifat berkelanjutan dan sebagai bukti nyata hadirnya pemerintah dalam hal memberikan kepastian hak atas tanah terhadap peralihan hak rumah bersubsidi.

“BPN merupakan instansi yang pro rakyat.” ujar Darman dalam sambutannya dalam kegiatan One Day Service bersama Bank BTN di Meuligo Ballroom Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi pada Jum’at (14/07).

Baca Juga :  Perdana, Pj Bupati Bekasi Serahkan 100 Sertipikat PTSL di Cikarang Selatan

Dia juga menyatakan, One Day Service menjadi salah satu cara dalam mendongkrak iklim investasi di Kabupaten Bekasi. Disebut pula bahwa bentuk percepatan layanan ini dapat menjadi kepuasan bagi masyarakat atas layanan pertanahan di Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi.

Darman menyebutkan, dalam hal penurunan tunggakan layanan pada periode Juli 2023 untuk seluruh Indonesia, Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi merupakan kantor yang memiliki progress penyelesai tertinggi dengan penurunan tunggakan sampai sebesar 81%.

Pada kesempatan itu telah dilakukan secara Simbolis dari Kepala BPN Kabupaten Bekasi, Darman Simanjuntak kepada Kepala Kantor Wilayah 1 Bank BTN, Benjamin Sihombing berupa tanda pendaftaran pelayanan peralihan hal berupa Surat Perintah Setor (SPS) yang dilakukan proses One Day Service.

“Harapan kami para perbankan dan pengembang yang ada di Kabupaten Bekasi bersama-sama untuk mewujud nyatakan terjadinya perbaikan atau percepatan dalam hal ini One Day Service menjadi pelayanan yang sukses dan berkelanjutan.” jelas Benjamin pada sambutannya.

Baca Juga :  Digitalisasi Layanan Pertanahan dan Tata Ruang Cara Efektif Mengurangi Pungli

Hadir dalam kegiatan One Day Service , Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi, Pejabat Pengawas dan Fungsional di lingkungan Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi, Staf Koorsub Pemeliharaan Hak Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi,
Senior Executive Vice President Operation Bank BTN, Kepala Divisi Credit Operation Division Bank BTN, Kepala Kantor Wilayah 1 Bank BTN, Branch Manager KC Bekasi, KC Cikarang, KC Karawang, KC Harapan Indah dan KC Cibubur, Ketua IPPAT Kabupaten Bekasi, Ketua Ikatan Notaris Indonesia (INI) Kabupaten Bekasi, dan pada Developer. (Gtg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *