Pulang Dari Saudi, Menag Pesan Jemaah Haji Siapkan Fisik dan Luruskan Niat

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

TANGERANG, Sinarpagibaru. Com – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas hari ini kembali ke tanah air usai kunjungan ke Arab Saudi. Menag telah mengecek persiapan pelayanan jemaah haji Indonesia di Tanah Suci.

Menag mengatakan bahwa petugas siap menyambut kedatangan jemaah haji di Arab Saudi. Kepada jemaah, Menag meyampaikan dua pesan. Pertama, supaya jemaah haji senantiasa menjaga kesehatan fisik. Kedua, menjaga niat demi kelancaran ibadah haji.

“Bertepatan dengan malam hari ini, nanti kloter pertama kita akan berangkatkan. Saya harus sampaikan kepada jemaah, cuaca sudah mulai panas di sana. Kalau kemarin saya pulang, sekitar 40 derajat. Jadi, panas sekali dan itu belum puncak,” ungkap Gus Men sapaan akrabnya, di Cengkareng, Sabtu (11/5/2024).

Baca Juga :  Seleksi PPIH Arab Saudi tingkat Pusat Dibuka 11 Januari 2024

“Saya berharap agar jemaah terus menjaga staminanya. Menjaga kesehatan fisiknya, karena kita tahu haji ini pada fisik. Jadi, dihemat energinya, banyak minum vitamin,” lanjut Gus Men.

“Dan yang tidak kalah penting lagi satu hal, niat harus ditata. Jadi, niatnya itu niat ibadah. Jangan membuat niat-niat yang lain di luar niat ibadah,” tutupnya.

Menag mendarat di Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 16.00 WIB. Turut hadir mendampingi Gus Men, Sekretaris Jenderal Kemenag Muhammad Ali Ramdhani dan Direktur Haji Dalam Negeri Saiful Mujab.

Baca Juga :  Universitas Paramadina Jalin Kerjasama dan Seminar dengan Tema: Merawat Toleransi Beragama

(Rls/Nvr)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *