Ragam  

Rapimnas LAKRI, Steven Samuel Ditunjuk Kembali Jadi Ketua Umum

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lembaga Anti Korupsi Republik Indonesia (LAKRI) selenggarakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Sutan Raja Hotel, Kec. Soreang, Kab. Bandung, Jawa Barat, Sabtu (28/10/2023). (Foto: ist)

BANDUNG, Sinarpagibaru.com – Berpulangnya Bejo Sumantoro ke hadirat Allah saat masih menjabat Sekjen LAKRI karena sakit beberapa waktu lalu tentu menimbulkan kesedihan mendalam bagi keluarga besar lembaga ini.

Namun demikian, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lembaga Anti Korupsi Republik Indonesia (LAKRI) tetap menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Sutan Raja Hotel, Kec. Soreang, Kab. Bandung, Jawa Barat, Sabtu (28/10/2023).

Rapimnas dihadiri jajaran LAKRI dari Pengurus tingkat nasional, provinsi dan juga Kabupaten/Kota dari seluruh Indonesia.

Tampak hadir Ketua Dewan Pelindung LAKRI Mayjen (Purn) Sabar Yudo Suroso, Ketua Dewan Kehormatan LAKRI Mayjen (Purn) Tatang Zainudin, Ketua Dewan Pembina LAKRI Mayjen (Purn) Winston Perdamaian Simanjuntak.

Ketua Dewan Kehormatan Mayjen (Purn) Glany Karupan, Ketua Penasehat Marsma TNI (Purn) Eko Rudianto, SE, M.Si, dan Ketua Dewan Pelindung LAKRI Irjen Pol (Purn) Dr. Drs. H. Anton Charliyan. M.P.KN.

Baca Juga :  Siti dan Sudin, Dua Anak Orangutan Sumatera Sudah Terampil Hidup di Alam Liar

Pada acara ini, H.M. Steven Samuel Lee Lahengko, S.H., S.Th kembali menjabat sebagai ketua umum secara aklamasi oleh dewan presedium Lakri, untuk masa periode 2023-2028.

Selanjutnya Steven akan menentukan jajaran di bawahnya dengan membentuk tim kepengurusan.

Dalam sambutannya, Steven menyampaikan, bahwa atas terpilihnya kembali sebagai ketua umum dia akan membuat gebrakan gebrakan baru dalam menjaga NKRI dari korupsi.

Sebelumnya dalam waktu singkat Steven akan membuat surat keputusan sepeninggal Sekjen LAKRI, Bejo Sumantoro, yang telah berpulang kehadirat Allah Swt, untuk diperbaharui.

Baca Juga :  BP2SDM Dukung Kinerja Eselon I KLHK melalui Penyiapan SDM

Kemudian melanjutkan kerja-kerja yang masih belum sempat diselesaikan, dan melakukan penguatan pada setiap jajaran yang ada.

Tidak lupa dia menghimbau kepada semua jajaran propinsi dan kabupaten kota untuk tetap solid dan menjaga rasa kekeluargaan diantara keluarga besar LAKRI.

Sebagai satu keluarga tidak akan pernah saling menyakiti, tutupnya. (Yusup/Rnl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *