Ragam  

Sambu Group, Perusahaan PMDN yang Raih 2 Kategori Penghargaan dalam Riau Investment Award 2023

Riau Investment Award 2023.

RIAU, sinarpagibaru.com – Sambu Group, lewat PT. Pulau Sambu, kembali menorehkan prestasi gemilang. Dengan mendapatkan 2 penghargaan sekaligus dalam kegiatan Riau Investment Award 2023. Yakni Peringkat 1 Kategori Kemitraan UMKM (PMDN) dan Peringkat 1 pada kategori Kepatuhan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) di Provinsi Riau Tahun 2022 – Triwulan III Tahun 2023 dalam Riau Investment Award 2023.

Penghargaan diberikan langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Setda Provinsi Riau, H. Masrul Kasmy, MSi kepada Dwianto Arif Wibowo selaku perwakilan dari Sambu Group. Adapun kegiatan Riau Investment Award 2023 digelar di Hotel Prime Park, Pekanbaru pada Selasa, (31/10/2023).

Riau Investment Award 2023 merupakan kegiatan yang diadakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Riau. Acara diadakan dalam rangka menunjang iklim investasi yang kondusif dan sebagai bentuk apresiasi pada pelaku usaha atas kinerja dan prestasi yang diraih dalam meningkatkan investasi di Provinsi Riau.

Dalam setiap kategori terdapat 5 nominasi, baik perusahaan maupun pemerintah daerah kota dan kabupaten yang diikutsertakan. Dengan diadakannya kegiatan ini, Helmi selaku Kepala DPMPTSP Provinsi Riau, mengharapkan para pelaku usaha mampu meningkatkan investasi sebagaimana yang ditargetkan oleh pemerintah pusat.

“Selain meningkatkan pencapaian dan perfoma perusahaan, peningkatan investasi juga diharapkan bisa berkontribusi bagi ekonomi wilayah setempat. Dan tentunya berdampak bagi kesejahteraan masyarakat,” ujar Helmi.

Merupakan kebanggaan tersendiri bagi PT Pulau Sambu, sebagai perusahaan Penanaman Modal Dalam Negeri di Riau yang berhasil menyabet penghargaan dalam 2 kategori sekaligus. Yang pertama dalam kategori Kemitraan UMKM untuk Perusahaan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) di Provinsi Riau Tahun 2022 – Triwulan III Tahun 2023. Dan yang kedua dalam kategori Kepatuhan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) untuk Perusahaan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) di Provinsi Riau Tahun 2022 – Triwulan III Tahun 2023.

Baca Juga :  Jelang Lebaran, Sambu Grup Bagikan 16 Ribu Biskuit Kaleng Pada Masyarakat

“Terima kasih atas penghargaan yang dianugerahkan kepada Sambu Group dalam kegiatan Riau Investment 2023 ini. Melalui penghargaan ini, sebagai perusahaan Penanaman Modal Dalam Negeri, kami akan senantiasa berkomitmen penuh untuk dapat memberikan manfaat kepada masyarakat. Baik yang berada di sekitar perusahaan yang berlokasi di Indragiri Hilir, maupun kepada ekosistem kelapa Indonesia,” jelas Dwianto Arif selaku Corporate Communication Manager Sambu Group.

Penghargaan yang diterima dalam ajang ini diharapkan semakin memicu seluruh elemen dalam perusahaan untuk dapat berbuat lebih baik lagi ke depan. Dan tentunya berkontribusi bagi kesejahteraan petani kelapa, masyarakat sekitar, serta ekosistem kelapa Indonesia.

 

Tentang Sambu Group

Didirikan pada tahun 1967 oleh Tay Juhana, PT Pulau Sambu merupakan perusahaan yang bergerak di bisnis pengolahan kelapa. Memiliki tiga pabrik yang tersebar di Provinsi Riau—PT Pulau Sambu di Kuala Enok (1967), PT Pulau Sambu di Guntung (1983), dan PT Riau Sakti United Plantations (1993)—Sambu Group berusaha menciptakan industri kelapa ke level lebih tinggi melalui pengembangan sistem yang berbeda dari yang pernah ada sebelumnya.
Sambu Group berhasil mengintegrasikan petani kelapa lokal Indonesia dengan pasar. Petani kelapa menjadi entitas yang tak terpisahkan secara sosial dengan perusahaan. Sebagai pelopor industri kelapa, Sambu Group berusaha mengembangkan inovasi produk berbasis kelapa melalui merek KARA. Usaha Sambu Group mengakomodir kebutuhan kelapa untuk industri bermitra dengan masyarakat dan lingkungan untuk menghadirkan inklusifitas sosial, konservasi lingkungan hidup, dan stabilitas ekonomi bagi bisnis dan masyarakat disekitar.

Baca Juga :  KARA Turut Semarakkan Vegan Festival Indonesia 2023

KARA, Kelapa Rakyat, telah menjadi kebanggaan Indonesia sebagai pelopor santan kemasan aseptik di Indonesia. KARA telah berhasil diekspor dalam berbagai macam produk berbahan dasar kelapa ke lebih dari 80 negara. KARA berbahan baku kelapa yang 90% berasal dari petani kelapa Indonesia ini turut berusaha memberikan dampak positif pada kesejahteraan hidup mereka.

Salah satu prinsip KARA, selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk kesejahteraan sosial-ekonomi petani kelapa Indonesia yang menjadi mitranya. Upaya ini dilakukan melalui pembangunan infrastruktur, penyelenggaraan berbagai kegiatan religi hingga program pendidikan masyarakat di sekitar industri. Membeli produk-produk KARA turut berkontribusi untuk kesejahteraan dan kehidupan petani kelapa Indonesia yang lebih baik.

(Hn/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *