Silaturahmi ke Kediaman Wapres RI, Menteri AHY Dapat Nasihat Soal Pertanahan dan Tata Ruang

Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersilaturahmi ke kediaman Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI), Ma’ruf Amin, Sabtu (24/02/2024). (Foto: Humas ATR/BPN)

JAKARTA, Sinarpagibaru.com – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersilaturahmi ke kediaman Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI), Ma’ruf Amin, Sabtu (24/02/2024). Besarnya tanggung jawab baru sebagai menteri, mendorongnya untuk memperkuat kolaborasi serta memperdalam ilmu soal pertanahan dan tata ruang termasuk dari sudut pandang orang nomor dua di Indonesia.

Ada sejumlah pesan penting yang disampaikan Wapres RI kepada Menteri ATR/Kepala BPN dalam pertemuan tersebut. “Beliau mengingatkan masih banyak permasalahan yang dihadapi masyarakat di berbagai daerah,” ungkap Menteri AHY saat bertemu dengan awak media di halaman rumah Wapres RI, di Jakarta.

Langkah menyelesaikan permasalahan itulah yang ia nilai menjadi tantangan terbesar Kementerian ATR/BPN. “Bagaimana kami bisa secara utuh, bukan juga terburu-buru atau gegabah, tapi secara utuh melihat permasalahan sengketa termasuk juga kasus-kasus yang disebabkan mafia tanah, yang merugikan rakyat,” tutur Menteri AHY.

Baca Juga :  Kementerian ATR/BPN Hibahkan Aset untuk Pembangunan Masjid di Pangkal Pinang

Upaya untuk menegakkan keadilan ini akan ia jalankan dengan tegas. “Kalau ada rakyat yang berhadapan dengan mafia tanah, sudah pasti Kementerian ATR/BPN akan berpihak pada rakyat, akan membela rakyat jangan sampai hak mereka diinjak, apalagi masyarakat rentan,” ucap Menteri AHY.

Menteri ATR/Kepala BPN berkomitmen untuk menuntaskan pekerjaan rumah dan mencapai target yang sudah dicanangkan sebelumnya. Hal tersebut bisa berjalan dengan baik jika seluruh pihak terkait ikut bekerja sama dan berkolaborasi.

“Kemarin saya sudah berkomunikasi dengan kementerian lain. Ada dengan Kementerian PUPR, Perhubungan, Pertanian, sehingga Kementerian ATR/BPN ini bisa menjadi elemen yang penting yang juga bisa membantu pembangunan. Kita ingin bersinergi, berkolaborasi. Ini menjadi bagian dari ikhtiar bersama untuk menuntaskan permasalahan di bidang pertanahan,” terang Menteri AHY.

Baca Juga :  Rakornas Kepegawaian 2023, Wapres Uraikan Langkah Sistematis Implementasi Manajemen Talenta

“Sinergi dan kolaborasi yang harus dibangun vertikal dan horizontal ini menjadi kunci kerja pemerintahan yang sukses,” lanjut Menteri ATR/Kepala BPN.

Adapun dalam kesempatan tersebut, Menteri ATR/Kepala BPN mengunjungi kediaman Wapres RI dengan didampingi oleh Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Lampri beserta jajaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *