Daerah  

SMPN 1 Lemahabang Cirebon Gelar Upacara Hardiknas Tahun 2024

SMP Negeri 1 Lemahabang Cirebon selenggarakan upacara peringatan Hardiknas tahun 2024, Kamis (2/5). (Foto: ist)

CIREBON, Sinarpagibaru.com – Pada hari Kamis, 2 Mei 2024 SMP Negeri 1 Lemahabang, Kabupaten Cirebon mengadakan upacara dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional (Hardiknas ) tahun 2024 yang diikuti oleh seluruh siswa serta guru-guru dan karyawan SMP Negeri 1 Lemahabang.

Upacara dilaksanakan di lapangan utama SMP Negeri 1 Lemahabang yang dimulai pukul 07.15 WIB.

Petugas upacara yaitu OSIS kelas 7 dan kelas 8. Upacara berjalan dengan lancar dan khidmat, baik petugas upacara maupun peserta upacara mampu berpartisipasi dengan baik dan tertib.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Lemahabang, H.Sugono M,PD menyampaikan, “penting nya Hardiknas itu ialah sebagai momentum perjuangan Ki hajar Dewantara sebagai tokoh pahlawan pendidikan Indonesia, dimana pemerintah telah menetapkan Ki Hajar Dewantara sebagai Bapak Pendidikan Nasional. Dimana tanggal 2 Mei sendiri merupakan hari kelahiran Ki Hajar Dewantara.” Ujarnya.

Baca Juga :  Lakukan Sertijab dari PLH ke PJ Kuwu Desa Mekarwaru oleh Camat Gantar Indramayu

Ketentuan ini tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 67 Tahun 1961 tentang Hari-hari Nasional yang Bukan Hari Libur. Pemerintah menetapkan peringatan Hari Pendidikan Nasional setiap 2 Mei, meski bukan hari libur.

“Dengan semangat Hardiknas ini mari kita songsong pendidikan Indonesia khususnya di kabupaten Cirebon lebih baik lagi,” pungkas H.Sugono. (Dudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *