Ragam  

SOLNAS GPP Bantu Atlet Berprestasi Asal Dompu yang Didera Utang

Sarwon Al Khan saat menyerahkan bantuan dari Ketum Solnas-GPP untuk Atlet Febriansyah

NTB, Sinarpagibaru.com – Peraih medali Emas Kejuaraan Taekwondo Internasional 2023, Lalu Febriansyah menerima bantuan dana dari Ketua Umum Solidaritas Nasional Ganjar Pranowo For Presiden, Hadi Purwanto, SH, MH.

Bantuan Ketum SOLNAS-GPP itu diserahkan secara simbolis lewat Ketua DPD MIO INDONESIA Kabupaten Dompu Sarwon Al Khan kepada atlet Lalu Febriansyah, di Sekretariat DPD MIO, pada Minggu malam, 15 Oktober 2023.

Penyerahan bantuan dana disaksikan langsung oleh Ketua Pengkab Persatuan Taekwondo Indonesia (PTI) Kabupaten Dompu, Sabem Sirajudin.

Perlu diketahui Sabem Sirajudin merupakan pelatih yang juga ikut mendampingi para altet Taekwondo yang bertarung pada kejuaraan Internasional di Bali kemarin dengan biaya sendiri.

Selain Sabem Ikut pula menyaksikan pada acara serah-terima bantuan itu, Suriyanti, kakak dari ibunda Febrin. Diketahui, Suriyanti selama ini setia mendampingi Febrin setiap kali mengikuti kejuaraan, termasuk di Bali.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, para atlet dan official Taekwondo Dompu, menanggung sendiri biaya untuk mengikuti kejuaraan yang diselenggarakan pada tanggal 13-15 Oktober 2023 di Bali tersebut.

Khusus Febrin, untuk mendapatkan dana uang dibutuhkan, termasuk untuk pembelian alat yang harganya hingga jutaan rupiah itu, dia terpaksa harus meminjam uang koperasi pasar.

Dana bantuan Abah Hadi yang juga tercatat sosoknya sebagai salah satu pimpinan teras di DPP MIO INDONESIA itu, langsung ditransfer ke nomor rekening bank milik Nanang Andryani, ibunda Febrin. Nilainya Rp. 12 juta, dengan rincian Rp.10 juta untuk Febrin dan Rp. 2 juta untuk official.

Sebelum serah-terima bantuan, terlebih dulu berlangsung komunikasi antara Abah Hadi Tuban dengan Febrin, Suriyanti dan Sirajudin melalui video call yang difasilitasi Sarwon.

Baca Juga :  PANRB Community Fest, Menteri Anas: Ini Wadah Pegawai untuk Berkolaborasi

Dalam pembicaraan saat itu, Abah Hadi Tuban berpesan kepada Febrin agar tetap bersabar dan semangat. Selalu bertanding dengan sportif, serta tidak emosional agar mampu mengalahkan setiap lawan.

“Jangan tinggalkan shalat. Ikuti nasehat dan petunjuk dari orang tua maupun pelatih,” ujar Abah Hadi yang juga sebagai pendiri Pondok Pesantren Sa’id AL- Hadi Tuban memberikan pesan nasehat kepada Febrin.

Terkait bantuan yang diberikan, Abah Hadi yang juga pengurus PB NU itu pun berharap, semoga bantuan yang diberikannya itu bisa bermanfaat dalam meringankan beban Febrin beserta keluarganya untuk mengembalikan dana koperasi pasar yang dipinjam beberapa waktu lalu.

Mendengar nasihat dan wejangan tersebut, Febrin mengiyakan dan menganggukkan kepala dan beberapa kali pula mengucapkan terima kasih atas kemurahan hati yang diberikan Abah Hadi Tuban.

Selepas serah-terima bantuan, Sirajudin maupun Suriyanti, juga berkali-kali mengucapkan terima kasih kepada Abah Hadi Tuban.

Sebagaimana diketahui di Pondok ini, semuanya gratis, tampa sepeserpun memungut biaya dari para santrinya

“Semoga Allah SWT selalu melimpahkan rezeki kepada Abah Hadi Tuban,” ujar Suriyanti.

Ucapan yang sama juga disampaikan kepada keluarga besar Lakeynews.com dan DPD MIO Kabupaten Dompu, yang tanpa pamrih mengupayakan Febrin mendapatkan bantuan.

Menurut Sirajudin, mendapatkan bantuan dari Abah Hadi Tuban ini, sama sekali jauh dari perkiraan dan ekspektasi mereka.

Baginya, dengan diberitakan saja prestasi dan kondisi yang mereka alami, dirasakan sudah sangat luar biasa.

“Alhamdulillah, kurang dari 24 jam setelah diberitakan, keluarga Febrin dapat dana untuk membayar utang koperasinya. Kami sebagai pelatih maupun official, juga dibantu. Sekali lagi terima kasih semuanya,” ujar Sirajudin.

Baca Juga :  Wido Yutrusno Adakan Workshop Jurnalis Soal Peran Milenial Dalam Pemilu Damai Generasi Era Society 5.0

Memang, bantuan uang tunai dari Abah Hadi Tuban ditransfer setelah terenyuh membaca berita tentang atlet yatim yang hingga pinjam dana koperasi pasar demi membiayai keberangkatannya untuk mengikuti kejuaran Taekwondo, yang akhirnya perjuangan tersebut terobati dengan diraihnya medali Emas oleh Lalu Febriansyah dan medali Perak oleh M. Faris Almir

Abah Hadi Tuban, Ketum Solidaritas Nasional Ganjar Pranowo for Presiden (SOLNAS-GPP)

 

Sebelumnya, melalui grup WA MIO, Abah Hadi meminta atlet yang bersangkutan menghubungi dirinya, agar utangnya bisa dibantu untuk diselesaikan.

“Utangnya berapa? Insya Allah saya akan bantu,” ujar pria yang suka memberikan tausyiah di kalangan selebritis, yang juga sebagai Ketua di DPP MIO INDONESIA spontan ingin membantu.

Gayung pun bersambut, Ketua MIO Dompu Sarwon Al-Khan bergerak cepat, hingga berhasil memfasilitasi komunikasi kedua belah pihak, sehingga dana bantuan pun tak selang berapa lama masuk ke rekening si Ibunda Atlet.

“Semua ini kami lakukan semata-mata dengan misi kemanusiaan. Berbuat sesuai kapasitas dan kemampuan untuk membantu sesama,” kata Sarwon usai menyerahkan bantuan tersebut.

 

(Rls/Nvr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *