Ragam  

Tekad Humas Kementerian ATR/BPN Sebagai Garda Terdepan Menyampaikan Informasi kepada Masyakarat

Biro Hubungan Masyarakat (Humas) Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menyelenggarakan Rapat Koordinasi antar bagian di lingkup Biro Humas, Senin (5/2). (Foto: Humas ATR/BPN)

JAKARTA, Sinarpagibaru.com – Pada Senin (05/02/2024), Biro Hubungan Masyarakat (Humas) Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menyelenggarakan Rapat Koordinasi antar bagian di lingkup Biro Humas. Rapat yang berlangsung di Kementerian ATR/BPN, Jakarta ini dipimpin oleh Kepala Biro Humas, Lampri.

Demi terwujudnya insan humas yang tangguh sesuai dengan moto atau jargon Biro Humas Kementerian ATR/BPN yaitu Humas Semakin Terdepan, Kepala Biro Humas menyampaikan bahwa dalam menjalankan tugasnya insan humas harus bersungguh-sungguh dan ikhlas seperti dalam hal pepatah Jawa yaitu Sepi ing pamrih rame ing gawe. “Kita insan humas dituntut untuk tidak pamrih atau imbalan dalam menjalankan tugas dan fungsinya,” tutur Lampri.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa ada hal yang lebih penting dari sekadar mengharapkan pamrih atau imbalan, yaitu bekerja dengan baik dan mengambil peran dalam nilai nilai Kementerian ATR/BPN yaitu Melayani, Profesional, Terpercaya. “Humas harus memiliki integritas, menjunjung tinggi profesionalisme, melakukan konsolidasi terhadap semua rekan kerja, meneguhkan komitmen dan bersama tingkatkan sinergi untuk membangun dan menjaga institusi,” tambah Lampri.

Baca Juga :  PANRB Community Fest, Menteri Anas: Ini Wadah Pegawai untuk Berkolaborasi

Kepala Biro Humas juga berharap, di era teknologi yang terus berkembang, insan humas harus belajar dan memiliki pengetahuan yang luas, karena humas sebagai garda terdepan dalam menyampaikan informasi mengenai Kementerian ATR/BPN kepada masyarakat. “Harapannya, humas sebagai corong informasi harus menjadi garda terdepan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat,” pungkasnya.

Dalam rapat ini juga dilaksanakan evaluasi terhadap kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan, sedang berjalan, dan yang akan dikerjakan Biro Humas. Salah satu evaluasi ialah mengenai pemberitaan yang perlu lebih komprehensif dan detail dalam penulisannya serta dalam segi konten grafis atau video yang harus adaptif dengan kondisi era sekarang yang mengadaptasi Artificial Intelligence.

Baca Juga :  Menteri AHY Hadiri Buka Puasa Bersama PT Tempo Scan Pasific

Agenda rapat selanjutnya akan diadakan setiap dua minggu sekali untuk mengevaluasi kegiatan kehumasan. Adapun hadir mengikuti rapat, Kepala Bagian (Kabag) PHAL, Risdianto Prabowo Samudro; Kabag TUPP, Anugerah Satriowibowo; Kabag IP3, Adhi Maskawan; serta para Kepala Subbagian dan staf di lingkungan Biro Humas Kementerian ATR/BPN. (Gtg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *