Tinjau Kantah Manokwari, Wamen ATR/BPN Minta Jajaran Menjadi Pelayan Publik yang Baik

Wamen ATR/ Waka BPN, Raja Juli Antoni mengunjungi Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Manokwari, pada Jumat (05/05/2023). (Foto: Humas Kemen ATR/BPN)

Sinarpagibaru.com – Dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Provinsi Papua Barat, Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (Wamen ATR/ Waka BPN), Raja Juli Antoni mengunjungi Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Manokwari, pada Jumat (05/05/2023). Ia melakukan peninjauan terhadap kantor dan dilanjutkan dengan memberikan pengarahan kepada Kepala Kantah Kabupaten Manokwari beserta jajaran.

Pada kesempatan ini, Raja Juli Antoni didampingi Staf Khusus Menteri ATR/Kepala BPN Bidang Komunikasi dan Pelayanan Publik, Andi Saiful Haq; Staf Khusus Menteri ATR/Kepala BPN Bidang Hukum dan Peraturan Perundang-undangan, Sartin Hia; serta Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) BPN Provinsi Papua Barat, Freddy A. Kolintama.

Dalam sesi pengarahan, Wamen ATR/Waka BPN kembali mengingatkan akan peran pegawai Kementerian ATR/BPN, yaitu sebagai pelayan publik. Sebagaimana peran tersebut harus merepresentasikan dari slogan Kementerian ATR/BPN, yaitu Melayani, Profesional, Terpercaya.

“Seperti slogannya, yaitu Melayani, Profesional, Terpercaya. Saya kira perlu ini ditanamkan kepada kita semua sebagai pelayan publik untuk bisa melayani dengan baik, profesional, dan yang paling penting terpercaya. Karena, terpercaya adalah ujung dari semua yang kita kerjakan. Refleksi setiap hari seperti itu harus kita jadikan kebiasaan kita sebagai Apratur Sipil Negara (ASN),” tutur Wamen ATR/Waka BPN.

Baca Juga :  Wujudkan Pemerintahan Lincah, Kementerian PANRB Sederhanakan 48 Ribu Struktur Organisasi Berbagai Instansi

Lebih lanjut, ia mengingatkan jajaran agar selalu menginformasikan kinerja-kinerja baik Kementerian ATR/BPN. “Banyaknya program layanan kreatif dan inovatif Kementerian ATR/BPN yang sudah dibuat Tim Humas Kementerian sangat disayangkan apabila program tersebut kurang diketahui oleh masyarakat. Karena, sebaik apa pun kinerja, apabila tidak dikomunikasikan dengan baik akan menjadi sia-sia. Coba viralkan, buat strategi agar program kita itu _trending_ sehingga masyarakat lebih banyak yang tahu,” ungkap Raja Juli Antoni.

Di akhir pengarahannya, Wamen ATR/Waka BPN mengucapkan terima kasih kepada para pegawai di lingkungan Kanwil BPN Provinsi Papua dan Papua Barat. “Ladang juang di Papua dan Papua Barat ini berbeda dibanding daerah lain, terima kasih atas dedikasi dan kerja keras semua,” tutupnya.

Baca Juga :  Wamen ATR/BPN Sampaikan Rencana 100 Kerja Menteri AHY

Usai melakukan kunjungan ke Kantah BPN Kabupaten Manokwari, Raja Juli Antoni melanjutkan kegiatannya dengan mengisi seminar pada kegiatan Perayaan Paskah Nasional Tahun 2023 yang bertempat di Gedung Olahraga Sanggeng, Kabupaten Manokwari. Dalam kesempatan tersebut, Raja Juli Antoni menyampaikan soal pentingnya sertipikasi rumah ibadah untuk semua agama tanpa diskriminasi. (Gtg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *