AHY Akan Lapor Presiden dan Menkopolhukam soal Sengketa Lahan Hotel Sultan

Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dalam Konferensi Pers Rapat Kerja Nasional Kementerian ATR/BPN Tahun 2024 di Hotel Shangri La, Jakarta, Kamis (7/3/2024). (Foto: Nanggar Ginting)

JAKARTA, Sinarpagibaru.com – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), memastikan bahwa pihaknya tetap berkomitmen menyelesaikan kasus sengketa lahan Hak Guna Bangunan (HGB) Hotel Sultan oleh PT Indobuildco milik Pontjo Sutowo.

AHY menyatakan proses penyelesaian sengketa Hotel Sultan sangat berlarut-larut. Dirinya juga berkomitmen untuk membagikan laporan penyelidikan kasus tersebut nantinya ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kami terus pelajari (kasus Hotel Sultan), kami sepakat akan diambil ke tingkat yang lebih tinggi. Karena, ini sudah menjadi perhatian semua jajaran, dan kami akan melakukan report ini kepada Bapak Presiden dan Menkopolhukam,” kata AHY dalam Konferensi Pers Rapat Kerja Nasional Kementerian ATR/BPN Tahun 2024 di Hotel Shangri La, Jakarta, Kamis (7/3/2024).

Baca Juga :  Tuntaskan PTSL 2023, BPN Jakarta Utara Serahkan 1.228 Sertifikat PTSL ke Warga

Selain itu, AHY juga menyebut pihaknya akan berkoordinasi dengan sejumlah kementerian dan lembaga terkait, mulai dari Kejaksaan Agung, Kepolisian, hingga melakukan penyelesaian bersama dengan Menteri Sekretaris Negara.

“Kemaren saya sudah bertemu dengan Kejagung dan Kapolri. Dalam pertemuan itu salah satu topik pembahasan mengenai konflik hotel sultan. karena memang lokasinya di perkarangan rumah disini (kawasan wilayah Kementerian ATR/BPN, Kejaksaan Agung, Mabes Polri) dekat sekali di Jakarta semua bisa melihatnya, membaca sejarahnya masalah tersebut sudah panjang sekali,” ujar AHY.

Nantinya, lanjut kata AHY, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Hadi Tjahjanto, juga dilaporkan bakal menjadi koordinator atau integrator dalam proses penyelesaian kasus Hotel Sultan.

Baca Juga :  Melalui Suntikan Dana LPDB-KUMKM Peluang Bisnis Kopkar Gobel Makin Meluas

“Yang jelas negara tak boleh dirugikan, tapi kita juga tahu ada faktor lain yang perlu kita ketahui dampaknya seperti apa, terutama bagi para pekerja yang ada di sana,” pungkas AHY.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *