Daerah  

Bupati Ampera AY Mebas Sampaikan Capaian Kinerja di HUT Kabupaten Bartim

Bupati Ampera AY Mebas Sampaikan Capaian Kinerja di HUT Kabupaten Bartim ke-21. (Foto: ist)

TAMIANG LAYANG, Sinarpagibaru.com – Bupati Kabupaten Barito Timur, Ampera AY Mebas dan Wakil Bupati, Habib Said Abdul Saleh, menyampaikan capaian hasil kinerja selama hampir lima tahun saat peringatan Hari Ulang Tahun atau HUT Kabupaten Barito Timur Ke-21 yang dilaksanakan dihalaman kantor Bupati setempat, Kamis, 10 Agustus 2023.

Capaian hasil kinerja tersebut disampaikan Bupati dihadapan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah, H. Edy Pratowo yang menjadi Inspektur Upacara pada peringatan HUT Kabupaten Barito Timur Ke-21, hadir pula Anggota DPR RI Komisi VII Willy Midel Yoseph, Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, H. Abdul Razak, Wakil Ketua II, Jimmy Carter, Forkopimda, Mantan Bupati, H. Zain Alkim, Kepala OPD, pihak swasta, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Visi dan misi kami 2018 -2023 adalah, Visi Terwujudnya Barito Timur Sehat, Cerdas dan Sejahtera melalui Pemerintahan yang Amanah”, ucap Ampera dihadapan Wakil Gubernur, undangan dan peserta upacara.

Adapun misi 2018 – 2023
1. Meningkatkan Ekonomi kEmasyarakatan Melalui Sektor Pertanian, Holtikultura, Perkebunan, Peternakan, Perikanan, Koperasi, UMKM dan Perluasan Lapangan Kerja;
2. Meningkatkan Sarana dan Prasaran Bidang Kesehatan, Pendidikan dan Peningkata Sumber Daya Manusia;
3. Membangun dan Meningkatkan Insfrastruktur Jalan, Jembatan, Pengairan, Air Bersih, Listrik dan Pariwisata yang Berwawasan Lingkungan;
4. Pembinaan Umat Beragama, Adat, Budaya, Pemuda dan Olah Raga; dan
5. Meningkatkan Pemerintahan Yang Baik, Efektif, Efesien, Transparan dan Bertanggungjawab, lanjut Bupati.

Baca Juga :  Bupati Samosir Kunjungi Pengungsi dan Meninjau Langsung Lokasi Banjir Bandang

Adapun capaian kinerja kami diantaranya Dapat kami laporkan, peningkatan ekonomi Barito Timur masih bisa mempertahankan swasembada pangan, yang mana dari 9.535 hektar diperluas menjadi 15. 310 hektar”, jelas Ampera.

Kedua dibidang pendidikan, selama 10 tahun kami sudah menyekolahkan anak-anak Barito Timur, khususnya kedokteran, ada 60 orang.

Kami biayai Rp. 60 Juta per tahun untuk satu orang dan kami biayai selama lima tahun. 13 orang diantaranya sudah mengabdi di Barito Timur, yang melakukan ujian akhir sekolah ada 6 orang, lidership 4 dan 37 orang sedang melakukan pendidikan.

Baca Juga :  Sapi Bantuan Pemerintah, Diduga Diperjualbelikan

Dibidang kesehatan, kami juga sudah memprogramkan dokter masuk desa dan untuk pelayanan dokter umum dari 18 orang sekarang sudah 27 orang, dokter spesialis di rumah sakit dari 3 orang sekarang menjadi 13 orang, tutur Ampera.

Untuk akses jalan ke kecamatan sudah sejak dulu kita tingkatkan dan sekarang ada empat desa yang kami buka akses jalannya bekerja sama dengan TNI dan sekarang sudah tidak lagi melewati jalan perusahaan, yaitu desa Mawani, Kotam, Lalap dan desa Jango, ungkap Ampera. (din/diskominfo).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *