Daerah  

Dibangun Sesuai RAB, Jalan Rigid Beton Diharapkan Memberi Dampak Pada Peningkatan Ekonomi Warga Desa Pringgacala

Dokumentasi sinarpagibaru.com

INDRAMAYU, sinarpagibaru.com – Masyarakat Desa Pringgacala sangat antusias dalam pembangunan jalan cor beton penghubung antara Desa Pringgacala – Tanjakan Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat, pada Selasa (22/8/2023).

Dilaksanakanya pembangunan berupa jalan ready mix atau cor beton lokasi Jalan Poros Desa Pringgacala –Tanjakan Dengan biaya dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA ) 2023 dengan Panjang volume 2 kilo meter (KM) dan Lebar 4,5 Meter dengan Nilai Kontrak RP.3.425.935.000,- dengan penyedia jasa PT. Gading Digstar Karya Abadi (GDKA).

Adapun pengerjaannya sesuai dengan Aturan Rancangan Belanja (RAB) adapun pekerjaan cor beton jalan ruas jalan penghubung antara Desa Pringgacala – Tanjakan di wilayah Kecamatan Karangampel di kerjakan dengan segala aturan-aturan yang memang sudah di tempuh melalului prosedur yang berlaku.

Pasalnya dalam awal pelaksanan pekerjan di mulai dengan Leveling atau pemadatan hingga hampir panjang volume 2 kilo meter dan ada penamabahan panjang volume 200 meter sehingga dalam tahapan-tahapan pelaksanan pekerjaan.

Di sampaikan oleh masyarakat desa setempat kurdi “bahwa pelaksanan pembangunan jalan rigid beton dari Anggaran Pendapatan dan Belanja daerah (APBD ) tahun anggaran 2023 membuat antusias masyarakat sangat luar biasa selain ada beberapa yang terlibat langsung dalam proses pembangunan
Juga melakukan pengawasan secara langsung baik dari warga dan pemerintah desa dan begitu juga dalam pengawasanya tidak main main karena masyarakat turut serta dalam melakukan pengawasan. Sehingga dalam pelaksanan pekerjan rigid beton tahun 2023 kami menyakini sesuai teknis dan spesifikasi,” ujarnya kepada media ini, pada Selasa (22/8/2023).

Baca Juga :  Warga Cilangkap Lega dan Bahagia usai Bertemu Kepala BPN Kota Depok

Selain itu warga lain bernama Muhamad mengatakan, bahwa dengan adanya pembangunan jalan rigid beton Desa Pringgcala Tanjakan tersebut membuat masyarakat mudah dalam transportasi sehingga mampu meningkatkan perekonomian terutama untuk transportasi dalam mengangkut hasil panen dari desa tersebut ke luar desa.

“Begitu juga dulu jalan desa kami sangat jelek dan saat ini sedang dalam pengerjan dan nantinya masyarakat sangat mudah melakukan transportasi baik malam sekalipun,” ujarnya Muhamad kepada media ini, Selasa (22/8/2023).

Muhamad mengungkapkan rasa gembiranya atas perkembangan pembangunan jalan cor beton ini ia optimis bahwa dalam beberapah hari ke depan kesulitan yang telah dirasakan oleh warga Desa Pringgacala –Tanjakan akan teratasi, Muhamad tak dapat menyembunyikan kebahagian ketika jalan beton in akhirnya selesai. Ia juga mengucapkan terimaksih kepada Bupati Nina Agustina.SH.MH.,C.R.A atas dedikasi yang telah di berikan merealisasikan jalan cor beton ini.

Perlu diketahui, terbukti sudah ucapan Bupati Nina Agustina,SH.,M.H.,C.R.A, memastikan jalan Desa Pringgacala, Kecamatan Karangampel akan di perbaiki dan terbukti kepastian itu, ketika Bupati Nina pada saat kunjungan kerja tiga bulan yang lalu dan Bupati Nina Agustina berbicara di depan ratusan masyarakat “bahwa akan di perbaiki Jalan Desa Pringgacala –Tanjakan supaya masyarakat dapat segera terealisasi,” jelasnya pada saat itu.

Baca Juga :  Resmikan TPS3R Desa Balak, Menteri Anas:TPS Tingkatkan Kualitas Kesehatan dan Ekonomi Daerah

Menurut pelaksana Durito ketika di komfirmasi media ini di lapangan “kami bekerja semaksimal mungkin karena pertanggunanjawabanya lebih berhati-hati karena saya yang bertanggung jawab di lapangan dari penyedia jasa PT. Gading Digstar Karya Abadi (GDKA) mudah-mudahan dalam pelaksanan kegiatan ini berjalan dengan normal dan kondusif.

“Dan para pekerja juga di lengkapi dengan alat keselamatan dan kesehatan kerja (K3) Durito menjelaskan bahwa pelakasanan pekerjaan rigid beton ini dilakukan agar masyarakat dapat mengakses tranportasi jalan tidak terhambat,” ungkapnya.

(A.Teja, Spb/ Nos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *