Dukung Pembangunan IKN, Polda Kaltim Tandatangani MoU dengan TNI AL dan KSOP

Polda Kaltim Tandatangani MoU dengan TNI AL dan KSOP upaya mendukung pembangunan IKN, Senin (30/10). (Foto: ist)

BALIKPAPAN, Sinarpagibaru.com – Polda Kaltim, Pangkalan TNI AL Balikpapan, dan KSOP Balikpapan resmi menandatangani Nota Kesepahaman (MOU) yang bertujuan untuk meningkatkan sinergitas pengamanan perairan, sebagai upaya mendukung pembangunan Ibu Kota Negara Kalimantan Timur (IKN), Senin (30/10/2023).

Penandatanganan MOU tersebut melibatkan Dirpolairud Polda Kaltim Kombes Pol Pahala H.M. Panjaitan, S.I.K., M.Si,  Komandan Pangkalan TNI AL Balikpapan Kolonel Laut (P) Dr. Hendriman Putra, S.H., Str.Han., Mtr.Hanla, M.M., M.Sc, dan Capt. Bharto Ari Raharjo, M.Si, selaku Pembina Tk.I di Kantor KSOP Balikpapan.

MOU ini mencerminkan komitmen bersama dalam menghadapi tantangan pengamanan perairan yang semakin kompleks dan meningkatkan kerjasama antarinstansi yang terlibat. Dengan penandatanganan ini, diharapkan akan terjadi peningkatan koordinasi, pertukaran informasi, serta sumber daya antara Kepolisian Daerah Kalimantan Timur, Pangkalan TNI AL Balikpapan, dan KSOP Balikpapan.

Baca Juga :  30 Ribu Paket Sembako dari Kapolri Diserahkan ke Persis Wilayah Jakarta, Banten dan Jabar

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo, S.I.K., M.T., menyatakan bahwa MOU ini merupakan langkah konkret dalam mengamankan perairan sekitar Kalimantan Timur, yang sangat relevan dengan pembangunan IKN di Kalimantan Timur.

“Kami akan bekerja sama untuk menjaga keamanan perairan guna mendukung pembangunan IKN yang menjadi proyek strategis bagi negara,” katanya. (M. Sijabat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *