Daerah  

HUT RI ke-78, BPN Kota Depok Raih Penghargaan dari Pemkot

Wali Kota Depok Mohammad Idris menyerahkan penghargaan kepada Kepala BPN Depok Indra Gunawan usai upacara Kemerdekaan RI ke-78 di halaman Pemerintah Kota Depok, Kamis, 17 Agustus 2023. (Foto: ist)

Sinarpagibaru.com – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok mendapat apresiasi sekaligus penghargaan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok atas dedikasi menyelamatkan aset milik pemerintah daerah.

Piagam penghargaan diberikan langsung oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris dan diterima Kepala BPN Depok Indra Gunawan usai upacara Kemerdekaan RI ke-78 di halaman Pemerintah Kota Depok, Kamis, 17 Agustus 2023.

“Terima kasih atas kerja sama yang terus dibangun. Dedikasi BPN Kota Depok sebagai mitra kerja ikut menyelamatkan aset pemerintah daerah dalam program sertifikasi aset. Sekali lagi terima kasih,” ujar Mohammad Idris di sela-sela penyerahan penghargaan tersebut.

Ketika dimintai tanggapan oleh wartawan, Indra Gunawan juga mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Pemkot Depok.

“Hari ini menjadi momen bahagia bagi BPN Kota Depok. Setidaknya bisa memberikan kontribusi bagi pemerintah daerah terhadap pendataan aset lewat program sertifikasi aset pemerintah,” ujar Indra Gunawan didampingi Kepala Seksi Pengukuran dan Pemetaan Yoga Munawar.

Penghargaan ini, sambung Indra, buah kerja keras jajaran BPN Kota Depok dalam merealisasikan sertifikasi aset daerah sebagai salah satu program utama Kementerian ATR/BPN.

Baca Juga :  BPN Kota Depok Dorong Pemkot Depok Bebaskan Biaya BPHTB bagi PTSL

“Kami selalu menjaga komitmen yang telah dibangun. Terlebih program sertifikasi aset pemda bagian dari komitmen kami dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),” imbuhnya.

Indra mengatakan , 36 sertifikat aset Pemkot Depok adalah langkah awal dari kerja sama yang dibangun BPN dengan Pemkot Depok di luar program-program lain yang telah berjalan.

“Sebagai mitra utama pemerintah. Kami ingin bekerja cepat, akurat dan akuntabel dalam merealisasikan program sertifikasi aset daerah ini. Masih panjang perjalanan, kami harapkan di bulan September mendatang sudah tercatat 300 dari 1000 sertifikat aset pemda yang menjadi target. Tidak mudah karena semua berproses dan membutuhkan waktu,” jelasnya

Disinggung soal pelayanan yang kerap dikeluhkan masyarakat, lagi-lagi Indra Gunawan menegaskan bahwa pintu BPN Kota Depok selalu terbuka bagi masyarakat yang mengalami hambatan dalam hal pengurusan pertanahan.

“Datang saja, pintu kami sangat terbuka. Jika tidak langsung dengan saya, warga bisa bertemu dengan staf yang lain. Terlebih kami telah memiliki Posko Pengaduan PTSL, semua kami tampung. Tapi ingat, semua harus sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku,” tegasnya.

Baca Juga :  BPN Kota Depok Serahkan 856 Sertifikat Aset Pemda dan Resmikan Gedung Arsip

Indra juga menyampaikan terima kasih atas saran, kritik dan masukan yang disampaikan elemen masyarakat, baik secara langsung maupun bersurat.

“Kesungguhan kami dalam memberikan pelayanan pertanahan, bukan tanpa cacat. Kalau dicari ada saja. Tapi yakinlah kami terus berbenah sejalan dengan tuntutan zaman dan harapan masyarakat,” ujarnya..

Terakhir, Indra kembali mengingatkan bahwa penghargaan yang diberikan Pemkot Depok merupakan buah kerja keras jajaran BPN Kota Depok yang terus bekerja dengan kesungguhan, mau berbenah, mau mendengarkan kritik dan saran.

“Sekali lagi BPN Kota Depok bangga menjadi bagian dari harapan serta solusi masyarakat dalam membangun kesejahteraan,” ujar Indra Gunawan. (Gtg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *