Daerah  

Kapolres Indramayu Lakukan Kunjungan Kerja ke Mapolsek Haurgeulis dan Gantar

Saat Kapolres Indramayu lakukan Kunjungan kerja ke Mapolsek Haurgeulis dan Gantar

INDRAMAYU, sinarpagibaru.com – Dalam menghadapi Pemilu 2024, Kapolres Indramayu, AKBP Dr M Fahri Siregar, S.H., S.I.K., M.H, kembali melaksanakan kunjungan kerja ke beberapa Polsek di lingkungan Polres Indramayu, pada Sabtu (3/6).

Kali ini menyasar Polsek Haurgeulis dan Gantar merupakan rangkaian terakhir dari safari Kapolres M Fahri Siregar ke polsek-polsek yang dilaksanakan selama 6 bulan terakhir.

Didampingi sejumlah pejabat utama (PJU) Polres Indramayu, kunjungan yang dilakukan dalam rangka mengecek kesiapan personel, sarana prasarana serta bersilaturahmi dengan tiga pilar maupun elemen masyarakat. Turut hadir di Mapolsek Gantar, Danramil Haurgeulis, Camat Gantar dan Kuwu seluruh Kecamatan Gantar.

Kata sambutan Kapolsek Gantar Iptu Maman Kusmanto mengatakan “terima kasih atas kehadiran Bapak Kapolres Indramayu, mohon petunjuk dan arahan bagi semua personil dan anggota kami” pungkasnya.

Kapolres Indramayu AKBP Dr. M. Fahri Siregar, S.H.,S.I.K.,M.H memberikan arahan dan motivasi kepada para personel dalam melaksanakan tugas. Yakni melaksanakan pola kerja 4P dan O2H. Yaitu Predictive, Proactive, Partnership, dan Problem Solving serta Otak, Otot dan Hati Nurani. Pola kerja 4P dan O2H ditekankan kepada seluruh jajarannya guna menyukseskan visi misi dalam membentuk polisi yang modern serta dekat dengan masyarakat seperti sambangi warga dan bakti sosial.
“Harapan kami, sinergitas dan kerjasama dengan semua komponen ini dapat terus ditingkatkan terutama dalam menghadapi tahun politik, Pemilu 2024, dalam menghadapi agenda besar Pemilu 2024 pihaknya perlu persiapan yang sangat matang dalam mengawal seluruh rangkaian tahapan. Sehingga pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan aman dan sukses.

Baca Juga :  Suasana Kekompakan, Istighosah TNI-POLRI di Masjid Baitul Hidayah Polres Indramayu

Polres Indramayu memiliki program Polisi RW. Ada 418 polisi di Polres Indramayu yang ditetapkan sebagai Polisi RW. Bukan Bhabinkamtibmas, tapi polisi yang berasal dari Satlantas, Satreskrim, Sat Intel, Satnarkoba, serta anggota Polsek. Polisi RW ini bertugas melakukan komunikasi, pendekatan dan menampung keluhan dari masyarakat. Bahkan memberi rekomendasi kepada pimpinan dan satuan kerja tentang keluhan dan saran tindak lanjut yang diharapkan masyarakat. Polres Indramayu juga bersinergi dengan para Penyuluh Agama Kantor Kementrian Agama (Kemenag) se-Kabupaten Indramayu. Para Penyuluh Agama ini dilibatkan lantaran peran mereka selaras dengan program kerja Polri di bidang Bhabinkamtibmas. Sehingga perlu adanya sinergitas agar dilapangan bisa berdampingan dalam menghadapi permasalahan di masyarakat.

Baca Juga :  Tingkatkan PAD, Pemkab Samosir Serahkan SKK Kepada Kejari Samosir untuk Menagih Tunggakan Pajak Daerah

Selain dengan tiga pilar serta elemen masyarakat, Polres Indramayu juga terus memperkuat sinergitas dengan insan media. Khususnya dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait pelayanan serta kamtibmas. “Polres Indramayu siap menerima masukan dari masyarakat maupun insan pers, untuk memperbaiki dan meningkatkan bahkan memperbaiki tugas-tugas pokok dalam pelayan masyarakat,” tandasnya.

 

(Sarjo Pranoto/ A.Teja,S.Spb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *