Daerah  

KARA Turut Semarakkan Vegan Festival Indonesia 2023

JAKARTA, sinarpagibaru.com – Istilah vegan yang mulai diperkenalkan pada tahun 1944 kini berlanjut menjadi trend gaya hidup sehat. Adapun vegan didefinisikan sebagai gaya hidup yang berupaya untuk menghindari semua bentuk eksplotasi terhadap hewan, termasuk untuk dijadikan makanan. Maka dari itu, pola makan vegan tidak hanya menghindari daging hewan, tetapi juga produk susu, telur, dan bahan makanan yang berasal dari hewan.

Dewasa ini, pola makan vegan banyak diterapkan oleh masyarakat dan mengalami kenaikan yang signifikan di beberapa tahun terkhir di kota besar Indonesia. Berbekal dari rasa keingintahuan dari masyarakat terkait pola hidup dan makanan vegan serta manfaanya bagi tubuh dan lingkungan inilah yang menjadi acuan untuk kembali digelarnya ” The 8th WVO Confrence & Vegan Festival” yang diadakan pada tanggal 12 – 14 Mei 2023. Keselurahan kegiatan akan dirangkum dalam ” Vegan Festival Indonesia” bertempat di Green Sedayu Mall, Jakarta.

” Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan awareness atas vegan sekaligus edukasi kesehatan masyarakat. Berdasar penelitian ilmiah membuktikan bahwa konsumsi berbasis vegan itu dapat mencegah bahkan mengobati berbagi penyakit degenerative. Dengan konsumsi berbasis vegan dapat meningkatkan imunitas serta mencegah penyakit yang bersifat infeksius”, jelasnya Dr. Susianto Tseng. selaku President of World Vegan Organization (WVO) dan Vegan Society of Indonesia (VSI).

Baca Juga :  Indonesia Original Brand 2023, KARA Kembali Raih 2 Penghargaan Sekaligus

Sejalan dengan tema yang diangkat tahun ini dalam Vegan Festival Indonesia 2023 yaitu ” Go Vegan for A More Sustainable World”, sebagai brand lokal pelopor produk turunan kelapa, KARA turut hadir dalam kegiatan tersebut. ” KARA tentu mendukung penuh kegiatan ini. Utamanya karena sarat akan kesehatan. Pola makan vegan yang banyak manfaatnya bagi kesehatan tentu sangat sesuai dengan produk KARA yang merupakan produk olahan dari kelapa terbaik Indonesia,” tutur Martin Jimi sebagai Commercial Director PT Kara Santan Pertama.

Lanjutnya, ” Sebagai produk nabati, kami sekaligus ingin mengenalkan produk olahan KARA, seperti santan dan nata de coco kepada komunitas Vegan Indonesia.
Diproses dengan kualitas terbaiknya, KARA aman dan sehat untuk dikonsumsi. Terlebih bagi teman – teman vegan yang tidak mengonsumsi bahan makanan dari hewan,” tutup Martin.

Menambahkan pemaparan dari Martin terkait manfaat dari produk olahan kelapa, Dr. Susianto mejelaskan, ” Produk olahan dari kelapa adalah produk yang sangat bergizi karena mengandung lemak yang menyehatkan dan tidak mengandung kolestrol. Karena semua makanan nabati tidak mengandung kolestrol. Ini yang harus dicatat. Selain itu, semua makanan nabati mengandung serat yang sangat kaya manfaat untuk tubuh. Dan produk kelapa merupakan salah satu sumber lemak yang sangat penting dan sehat,”  jelasnya Dr. Susianto menambahkan pemaparan.

Baca Juga :  Awali Tahun 2024, KARA Kembali Kantongi 2 Penghargaan Top Brand

” Dengan hadir dalam kegiatan ini. KARA bersama komunitas vegan bisa mengedukasi gaya hidup sehat di masyarakat. KARA berkomitmen untuk selalu menjaga kualitas produknya, yang dapat menjadi pendukung gaya hidup sehat masyarakat,” tutup Martin.

(Hn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *