Daerah  

Mudahkan Masyarakat, BPN Kota Sukabumi Buka Layanan Hari Sabtu dan Minggu

Kepala Kantor BPN Kota Sukabumi Surahman. (Foto: BPN Kota Sukabumi)

Sinarpagibaru.com – Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Sukabumi, Provinsi Jawa Barat terus menggulirkan inovasi program layanan weekend service yang diselenggarakan di Taman Kota, Lapang Merdeka Kota Sukabumi, pada Minggu (18/06/23).

Inovasi program layanan yang dirancang BPN Kota Sukabumi ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus segala bentuk terkait pertanahan di Kota Sukabumi pada hari libur.

Dengan menggunakan mobil Layanan Rakyat Untuk Sertifikasi Tanah (Larasita), Layanan Weekend Service ini melayani pemohon dari mulai pukul 07.00 WIB sampai 10.00 WIB.

Kepala Kantor BPN Kota Sukabumi Surahman mengatakan, sejak di gulirkan tiga minggu yang lalu. Dalam inovasi program layanan itu BPN sudah melayani puluhan pemohon pembuatan sertifikat tanah.

“Alhamdulillah beberapa program sudah kami luncurkan dan realisasikan termasuk layanan weekend service ini. Ternyata kini animonya sangat tinggi. Jika sesuai data yang kami terima sudah ada puluhan masyarakat yang menggunakan layanan ini,” ujarnya kepada wartawan.

Baca Juga :  Menuju Kota Lengkap, BPN Kota Sukabumi Serahkan 579 Sertipikat PTSL kepada Masyarakat

Lanjut Surahman, keuntungan dengan adanya pelayanan ini banyak masyarakat Sukabumi, tidak lagi ketinggalan informasi mengenai persyaratan apa saja yang harus dilakukan, jika akan melakukan pembuatan sertifikat tanah maupun Sertifikat Hak Buna Bangunan (SHGB).

BPN Kota Sukabumi luncurkan inovasi mobil Layanan Rakyat Untuk Sertifikasi Tanah (Larasita), Layanan Weekend Service ini melayani pemohon dari mulai pukul 07.00 WIB sampai 10.00 WIB. (Foto: ist)

“Jadi kebanyakan mereka menanyakan informasi terkait persyaratannya dulu. Lalu, Minggu kemudian mereka datang lagi untuk membawa berkas dan mengisi formulir yang harus dilakukan jika mereka ingin membikin sertifikat tanah atau sebagainya,” paparnya.

Dia menjelaskan. Weekend service ini sendiri diperuntukkan bagi pemohon langsung tanpa dikuasakan, yang tidak bisa datang ke kantor BPN Kota Sukabumi di hari Senin – Jumat.

“Karena di hari Sabtu nya kita pun memiliki program mamanya Pelayanan Pertanahan Akhir Pekan (Pelataran) kemudian Hari Minggu ya program weekend service ini. Semua jenis pelayanan kita terima dan dilayani oleh petugas kami yang standby di mobil Larasita,” jelasnya.

Baca Juga :  BPN Kota Depok Dorong Warga Manfaatkan Hari Libur Urus Sertifikat Tanah

Dia pun berharap, pelayanan tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Sehingga, tidak ada lagi istilah membuat sertifikat tanah atau mengurus tanah ribet, lila dan mahal.

“Intinya bahwa kami Kantor BPN Kota Sukabumi memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat. Sehingga, pemohon bisa daftar langsung ke Kantor BPN tidak melalui perantara agar masyarakat bisa memahami juga. Begitu mudahnya mengurus terkait pertanahan,” pungkasnya (Gtg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *