Daerah  

Pj Bupati Taput Pimpin Upacara Hardiknas 2024 di Lingkungan Pemkab Taput

Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Utara Dr. Dimposma Sihombing, S.Sos, MAP pimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara bertempat di Lapangan Tangsi Tarutung, Kamis (02/05/2024). (Foto: ist)

TARUTUNG, Sinarpagibaru.com – Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Utara Dr. Dimposma Sihombing, S.Sos, MAP pimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara bertempat di Lapangan Tangsi Tarutung, Kamis (02/05/2024).

Turut hadir mengikuti Upacara Hardiknas 2024 Forkopimda Tapanuli Utara, Pimpinan OPD Kabupaten Tapanuli Utara, Pegawai ASN, Pendidik, Perwakilan Siswa SD, SMP, SMA dan Mahasiswa. Adapun Pada Upacara tersebut Kadis Pendidikan Taput Bontor Hutasoit bertugas sebagai Komandan Upacara.

Dalam kesempatan itu Pj. Bupati Tapanuli Utara menyampaikan Pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Republik Indonesia Nadiem Anwar Karim

Pj. Bupati Tapanuli Utara menyampaikan pesan Mendikbudristek bahwa lima tahun bukan waktu yang sebentar untuk menjalankan tugas memimpin gerakan Merdeka Belajar. Namun, lima tahun juga bukan waktu yang lama untuk membuat perubahan yang menyeluruh. Kita sudah berjalan menuju arah yang benar, tetapi tugas kita belum selesai. Semua yang telah kita jalankan harus diteruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan. Semua yang kita upayakan harus dilanjutkan sebagai perjalanan ke arah perwujudan sekolah yang kita cita-citakan..

Baca Juga :  Outing Class Menjadi Kegiatan Project Kolaborasi Mata Pelajaran SMAN 1 Ciomas

Selanjutnya disampaikan bahwa waktu yang bergulir membawa pada akhir masa pengabdian Nadiem Anwar sebagai Mendikbudristek namun itu bukanlah titik akhir dari gerakan Merdeka Belajar Nadiem mengucapkan Terima Kasih yang sebesar-besarnya atas perjuangan Bapak dan Ibu guru dengan penuh harapan Nadiem titipkan Merdeka Belajar kepada para guru para penggerak perubahan yang tidak kenal lelah dan menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan.

Baca Juga :  Menteri ATR/BPN Serahkan Sertifikat Tanah Wakaf untuk NU dan Muhammadiyah di Gresik

Selamat Hari Pendidikan Nasional. Mari terus bergotong royong menyemarakkan dan Melanjutkan Gerakan Merdeka Belajar, demikian ucapan Nadiem menutup pidatonya.

Rangkaian Upacara berjalan dengan baik, ditutup dengan foto bersama antara Pj. Bupati Taput dan para peserta upacara. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *