Daerah  

Polres PPU, TNI, dan Satpol PP Gencar Melaksanakan Patroli di Lokasi Strategis Pemilu

Polres PPU, TNI, dan Satpol PP Gencar Melaksanakan Patroli di Lokasi Strategis Pemilu. (Foto: ist)

PPU, Sinarpagibaru.com – Dalam upaya menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Polres PPU bekerja sama dengan TNI dan Satpol PP terus intensif melakukan patroli Operasi Mantab Brata. Kegiatan patroli ini difokuskan pada sejumlah lokasi krusial, termasuk Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan Gudang Logistik Pemilu.

Tim gabungan yang terdiri dari personel Polres PPU, TNI, dan Satpol PP menjaga intensitas patroli di sekitar Kantor KPU Kabupaten PPU. Kehadiran mereka di lokasi ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada petugas KPU serta masyarakat yang berinteraksi di sekitar kantor tersebut.

Selain Kantor KPU, patroli juga dilakukan di Kantor PPK di berbagai kecamatan di Kabupaten PPU. Keberadaan petugas gabungan di sekitar kantor PPK bertujuan untuk memastikan pelaksanaan tahapan pemungutan suara di tingkat kecamatan berjalan dengan lancar dan aman.

Baca Juga :  Bidhumas Polda Kaltim Gelar Sosialisasi Sekaligus Konferensi Pers di Pondok Pesantren, Cegah paham Terorisme, Radikalisme dan Intoleransi

Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menjadi fokus patroli selanjutnya. Petugas gabungan melakukan pengawasan di sekitar kantor Bawaslu untuk memastikan transparansi dan keberlanjutan pengawasan terhadap pelanggaran dan potensi kerawanan lainnya.

Gudang logistik KPU menjadi titik penting yang mendapat perhatian khusus. Tim gabungan memastikan gudang logistik tersebut dalam kondisi aman dan terjaga keutuhannya. Hal ini untuk memastikan distribusi logistik pemilu dapat berlangsung tanpa hambatan.

Kapolres Penajam Paser Utara AKBP Hendrik Eka Bahalwan S.H,. S.I.K , menyampaikan apresiasi terhadap kerja keras tim gabungan dalam melaksanakan Operasi Mantab Brata. “Kehadiran aparat keamanan di lokasi strategis ini merupakan bentuk komitmen kita untuk menciptakan lingkungan yang kondusif dan aman selama pelaksanaan Pemilu,” ujarnya.

Baca Juga :  Sambu Group Berpartisipasi dalam World Coconut Day 2023 di Gorontalo

Operasi Mantab Brata yang terus dilaksanakan diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat dan menjamin kelancaran pelaksanaan Pemilu yang demokratis dan berkualitas.
(M. Sijabat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *