Daerah  

Tekan Inflasi, Pj Bupati Tapanuli Utara Lakukan Sidak Pasar

Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Utara Dr. Dimposma Sihombing, melaksanakan sidak ke pasar tradisional Tarutung, Sabtu (27/4). (Foto: ist)

TARUTUNG, Sinarpagibaru.com – Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Utara Dr. Dimposma Sihombing, S.Sos, M.AP didampingi Pj. Ketua TP. PKK Kabupaten Tapanuli Utara Ny.Lorna Erni Dimposma Sihombing Kadis Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Gibson Siregar, Kasat POL PP Rudi Sitorus, Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Setdakab Tapanuli Utara Tutur Simanjuntak, Kabag Prokopim David Nainggolan dan Perangkat Daerah yang tergabung dalam Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten Tapanuli Utara beserta Tim PKK Kabupaten Tapanuli Utara melaksanakan kegiatan sidak di pasar tradisional Tarutung dalam rangka menjaga stabilitas harga dan ketersediaan kebutuhan pokok penting. Sabtu (27/04/2024).

Dalam kegiatan tersebut ketersediaan dan harga bahan pokok cenderung stabil dan tidak menunjukkan disparitas harga yang cukup signifikan antara harga saat ini dengan harga minggu lalu seperti beras medium Rp. 14.500/Kg dan harga minggu lalu Rp. 14.500/Kg, cabai merah Rp. 35.000/kg dan minggu lalu Rp. 25.000/kg, cabai rawit Rp. 35.000/kg dan minggu lalu Rp. 40.000/kg, bawang merah Rp. 55.000 dan minggu lalu Rp. 40.000, bawang putih Rp. 41.000 dan minggu lalu Rp.41.000 , minyak goreng Rp. Rp. 16.000 dan minggu lalu Rp. 16.000, telur Rp 30.000 dan minggu lalu Rp. 30.000 serta daging ayam Rp. 35.000 dan minggu lalu Rp. 35.000.

Baca Juga :  Nobar Pertandingan Indonesia U23 vs Uzbekistan U23 di Polres Indramayu 'Meriah'

Untuk menjaga stabilitas dan ketersediaan kebutuhan pokok, Pj Bupati Tapanuli Utara menginstruksikan pimpian OPD yang tergabung dalam Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Tapanuli Utara untuk : 1. Melakukan dan melaporkan monitoring harga komoditas pangan terpilih setiap hari 2. Membuat analisa kebutuhan dan ketersediaan daging, ikan tawar, susu, dan telur di Kabupaten Tapanuli Utara 3. Tetap melakukan sidak pasar untuk mengetahui kondisi ketersediaan dan harga bahan pokok.

Pj Bupati Taput bernyampaikan harapannya Semoga langkah-langkah konkret Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara dalam menjaga stabilitas dan ketersediaan kebutuhan pokok penting berhasil dan manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Baca Juga :  M.Darmawan: Desa Putut Nutug Mendapatkan Dana Desa Tahun 2023

Dalam kesempatan tersebut Pj. Bupati Tapanuli Utara pun mengunjungi lokasi pasar yang terdampak kebakaran yang terjadi pada hari Minggu 7 April 2024 yang lalu sekaligus melakukan ramah tamah dengan beberapa pedagang.

Selanjutnya Pj Bupati Tapanuli Utara melaksanakan makan siang bersama dengan para rombongan di Kantor UPT Pasar Tarutung sebelum melanjutkan kegiatan rapat koordinasi untuk membahas pengendalian inflasi dan keberlanjutan program pembangunan pasar tradisional Tarutung pasca kebakaran Pasar Tarutung.( AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *