Daerah  

Aliansi Pencinta Pemilu Damai Unjuk Rasa di Depan Kantor Polresta Samarinda

Aliansi Pecinta Pemilu Damai saat berunjuk rasa di depan Polresta Samarinda.

KALTIM, Sinarpagibaru. Com – Kepolisian Resort Kota Samarinda melaksanakan kegiatan pengamanan aksi unjuk rasa dari Aliansi Pecinta Pemilu Damai terkait Pernyataan Mantan Wakapolri Komjen Pol (PURN) Drs. Oegroseno, S.H. bahwa Polres – Polres bisa memiliki akses situs si rekap Pemilu yang berlangsung di depan Mako Polresta Samarinda, Selasa (19/3/2024).

Sebelum melaksanakan kegiatan pengamanan, terlebih dahulu digelar apel kesiapan yang di pimpin langsung Kapolresta Samarinda Kombes Pol Dr. Ary Fadli,S.I.K.,M.H., M.Si yang diikuti oleh Personil yang terlibat pengamanan baik yang Pengamanan terbuka maupun Pengamanan tertutup.

Kapolresta Samarinda dalam amanatnya mengatakan, Kegiatan pengamanan tersebut dimaksudkan untuk mewujudkan keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) bagi pengendara kendaraan bermotor yang melintas dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada massa yang melaksanakan unjuk rasa.

Lanjut, Adapun penyampaian dari saudara Haikal selaku Korlap Aksi Aliansi Pecinta Pemilu Damai yaitu : Agar Polri terbuka dan melakukan penyelidikan terkait kebenaran dari pernyataan Bapak Ogroseno yang menyatakan bahwa Polres-Polres memiliki akses sirekap dan bahkan pengisian C1 bisa dari Polres-Polres. Menuntut Polisi agar bisa menunjukkan dimana akses sirekap seperti yg dituduhkan. Dan Kami minta untuk Polri seterang-terangnya dan terbuka serta tidak menutupi hal tersebut.

Baca Juga :  Ramadan 1444 H Rekatkan Persatuan dan Perdamaian Wujud dari NKRI

Pada kesempatan yang Kapolresta Samarinda langsung menanggapi aspirasi dari aliansi Pecinta Pemilu Damai, Saya selaku Kapolresta Samarinda yang pertama menyampaikan bahwa tugas Polri dalam rangka Pemilu Tahun 2024 ini sudah jelas adalah mengamankan semua tahapan Pemilu dan itulah yang menjadi tugas pokok kami, selain dari itu bukan merupakan tugas pokok kami.

“Saya menyatakan itu tidak benar, tetapi apapun itu informasi yang rekan-rekan sudah sampaikan dimana rekan-rekan menuntut kami untuk melakukan penyelidikan terhadap kebenaran informasi tersebut, maka akan kita lakukan Penyelidikan dan kita akan buka seterang-terangnya apabila kita menemukan pelanggaran ataupun perbuatan-perbuatan seperti yang rekan-rekan sampaikan,” tegasnya.

Baca Juga :  Eks Walikota Sukabumi Bersama Anggota DPR-RI Kampanyekan Prabowo Gibran di Kota Santri

“Yakinlah kami Polri khususnya Jajaran Polresta Samarinda tugasnya hanya mengamankan semua tahapan Pemilu Tahun 2024 sehingga dapat berjalan dengan lancar, aman, tertib dan tentunya sesuai dengan konstitusi,” tutupnya.

Lanjut, Pengamanan pelaksanaan aksi demo aliansi Pecinta Pemilu Dama dari awal hingga berakhirnya dapat berjalan dengan aman dan kondusif. Selanjutnya para pengunjuk rasa langsung membubarkan diri, menuju Kantor KPU Kota Samarinda, situasi dalam keadaan aman dan terkendali.

(M. Sijabat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *