Hattrick ke Gawang Curacao, Lionel Messi Torehkan 4 Rekor Bersama Timnas Argentina

Sinarpagibaru.com – Timnas Argentina berhasil mengalahkan Curacao dengan skor telak 7-0 pada laga FIFA Matchday yang digelar di Estadio Unico Madre de Ciudades, Rabu (29/3/2023) pagi WIB. Lionel Messi tampil impresif dengan mencetak tiga gol dalam laga tersebut.

Lionel Messi mencetak gol pada menit ke-20, 33′, dan 37′ ke gawang Curacao. Adapun empat gol Timnas Argentina sisanya dicetak oleh Nicolas Gonzales (23′), Enzo Fernandez (35′), Angel Di Maria (78′), dan Gonzalo Montiel (87′).

Kemenangan besar yang diraih Timnas Argentina juga menghasilkan rekor-rekor baru dari Lionel Messi. Kini, Messi menjadi pemain Timnas Argentina pertama yang sudah mencetak 100 gol lebih.

Lionel Messi tercatat sudah mencetak 102 gol untuk Timnas Argentina. Catatan gemilang itu dibukukan melalui 174 pertandingan sejak debut pada 2005.

Lionel Messi menambah koleksi hattrick dalam kariernya. Trigol ke gawang Curacao bersama Timnas Argentina menjadi catatan hattrick ke-57 bagi Messi.

Baca Juga :  Lionel Messi Ditunjuk Jadi Kapten Inter Miami

Catatan itu terasa istimewa setelah Messi mempersembahkan trofi Piala Dunia 2022 pada Desember tahun lalu. Namun, Messi masih tertinggal dari Cristiano Ronaldo dalam hal catatan hattrick.

Ronaldo sejauh ini sudah mencetak 62 hattrick. Perinciannya 52 di klub dan sisanya bersama Timnas Portugal.

Mencetak 102 gol untuk Timnas Argentina membuat Lionel Messi mengikuti jejak Cristiano Ronaldo. Messi masuk daftar 3 besar pemain yang mampu mencetak 100 gol lebih bersama tim nasional.

Messi berada di urutan ketiga dengan torehan saat ini, 102 gol untuk Timnas Argentina. Messi berjarak tujuh gol dari legenda Iran, Ali Dael, yang membukukannya rentang 1993-2006.

Adapun Cristiano Ronaldo masih berada di puncak dengan torehan 122 gol. Catatan itu dibukukan Ronaldo sejak melakoni debut bersama Timnas Portugal pada 2003.

Lionel Messi tercatat juga selalu terlibat saat Timnas Argentina meraih kemenangan besar. Sebelumnya, Messi punya peran besar saat Timnas Argentina mengalahkan Bolivia pada 2015 dengan skor 7-0.

Baca Juga :  Liga Italia: AC Milan Bermain Imbang Tanpa Gol Lawan Empoli

Messi ketika itu mencetak dua gol ke gawang Bolivia. Selain itu, Messi juga punya andil besar saat Timnas Argentina mengalahkan Hong Kong dengan skor 7-0 pada 2014. (Gtg)

Messi sukses menyumbang dua gol saat itu. Menarik untuk menanti aksi-aksi lain dari Messi bersama Timnas Argentina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *