Daerah  

Kepala Desa Limbangan, Deden Wikanda Hadiri Perayaan Isra Mi’raj di Perumahan Tiara Regency

Acara Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1445H di Perumahan Tiara Regency, Minggu (11/2/2024).

KAB. SUKABUMI – Sinarpagibaru. Com
Kepala Desa Limbangan, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Deden Wikanda menghadiri acara Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1445H di Perumahan Tiara Regency, Minggu, (11/2/2024).

Bertempat di Mesjid Al Hijrah, Deden Wikanda mengawali sambutannya menyampaikan agar kegiatan keagamaan seperti ini dapat terus diadakan di lingkungan Desa Limbangan.
Dia mengatakan bahwa perayaan maulid nabi dapat memperkuat keimanan kita semua sehingga dapat terbina tali silaturahmi antar sesama dan membuat kondisi interaksi sosial lingkungan menjadi lebih baik.

Terlihat antusias ratusan warga masyarakat yang berbondong-bondong memadati mesjid utama di Perumahan Tiara Regency tersebut.
Puncak kegiatan maulid ini adalah mendengarkan Tausiyah dari KH. Sahal Abdul Fatah yang sudah tidak asing lagi bagi warga di Kota dan Kabupaten Sukabumi hingga luar kota.

Baca Juga :  BPN Kota Depok Kejar Target PTSL 2023 di 4 Kecamatan

Dalam tausiyahnya, KH. Sahal Abdul Fatah mengingatkan pentingnya mengaji dengan benar dan maksimal karena peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW akan mengarahkan kita kepada sudahkah kita mengikuti semua tuntunan Nabi Muhammad dalam menjalankan kehidupan kita sehari-hari.

Baliau juga berpesan kepada jemaat agar mengingat tema yang diusung saat ini yaitu “Sholat adalah Media Pembentukan Karakter Umat”.

Bagaimana tentunya akhlak yang baik dalam diri Rosul bisa ditiru dan dijalankan dengan adab yang baik dibentuk dari usia dini sampai akhir hayat untuk terus belajar perbaikan diri sehingga akan membentuk kearah karakter umat.

Harapannya dengan sholat dapat menjadi media pembentukan karakter umat dengan akhlak dan adab yang baik dengan Ibadah Sholat yang sudah terbentuk sejak dini dan menjadi kebiasaan baik yang bisa menjadi benteng dari pengaruh buruk yang datang dari luar.

Baca Juga :  Amankan Aset Tanah, PLN Teken Kerja Sama dengan Kanwil BPN DKI Jakarta

Sebagai penutup beliau mendoakan seluruh warga Limbangan khususnya dan masyarakat Sukabumi serta seluruh warga Indonesia pada umumnya, semoga berkah dalam berbagai hal, dilindungi dari semua marabahaya serta dimajukan dalam berbagai bidang.

(dede)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *