Daerah  

Kepala TPA Pecuk Edy Wahyudi Dukung Penanaman Pohon dan Penghijauan di Area TPA Pecuk

TPA Pecuk

INDRAMAYU, sinarpagibaru.com – Saat ini sedang dilakukan penghijauan secara bertahap di sekitar area TPA Pecuk akan di fungsikan untuk area tanam dan penghijauan.
pembuatan area hijau di lokasi tempat Pembuangan Akhir (TPA) Pecuk Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat sudah melakukan penghijaun di sekitar area TPA.

Penanaman pohon yang berlokasi di TPA Pecuk sudah tepat dan solutif untuk mereduksi polusi mendukung aspek keindahan lingkungan, mengurangi bau sampah dan bermanfaat untuk konservasi air.

Kepala TPA Pecuk, Edy Wahyudi menyampaikan ke media ini, dalam penanaman pohon atau penghijauan tersebut khususnya untuk mendukung Barrier ,”Area ini, memang sengaja kita buat untuk mendukung mengurangi dampak hembusan angin
Jadi di sekitar Area TPA sudah di buat area penghijauan,”

“Gerakan penanaman pohon ini, bertujuan menambah keasrian TPA guna mewujudkan program prioritas di bidang kebersihan dan lingkungan hidup,” terang kepala TPA, Edy wahyudi.

Baca Juga :  Dibangun Sesuai RAB, Jalan Rigid Beton Diharapkan Memberi Dampak Pada Peningkatan Ekonomi Warga Desa Pringgacala

Bersamaan dengan selamatkan TPA Pecuk agar hembusan angin untuk mengurangi bau dan mencegah longsor sampah. Gunungan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA ) Pecuk akan di hijauhkan dengan cara di timbun lalu di tanami pepohonan Dalam masterplan terlihat seperti taman kota kecil yang sederhana.dengan teraseting
Mengikuti kemiringan gunung sampah yang kini tingginya rata -rata lebih dari 15 meter.

“Untuk lokasi penanaman sengaja di pilih di TPA ini, sebab lingkungan di TPA masih gersang blm ada pepohonan tapi tidak begitu gersang, karena pepohonan di area TPA juga ada sehingga diharapkan dengan di tanamkan pepohonan lingkungan menjadi hijau dan lebih indah untuk di pandang,” pungkas Edy wahyudi.

Ia mencontohkan dampak jika air limbah dari sampah yang menghitam ini ke sungai dan unggas milik warga yang mencari makan di seputaran TPA Pecuk yang bisa terkontaminasi limbah sampah.

Baca Juga :  Respon Cepat Polsek Karangampel Terhadap Balapan Liar, 8 Motor Diamankan

“Tapi alhamdulilah selama ini tidak ada masyarakat yang merasa tercemar atau yang merugikan oleh pihak TPA di sekitar area,” tutur Edy wahyudi.S.i.p.Msi. disela-sela jam istirahat kerja di ruang kerjanya di TPA.

(Noz /A.Teja,S.Spb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *