Liga Italia: AC Milan Bermain Imbang Tanpa Gol Lawan Empoli

AC Milan bermain imbang tanpa gol saat melawan Empoli di San Siro dalam lanjutan pekan ke-29 Liga Italia di Stadion San Siro pada Sabtu dini hari WIB. (Foto: Okezone)

Sinarpagibaru.com – AC Milan hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat menghadapi Empoli dalam lanjutan pekan ke-29 Liga Italia di Stadion San Siro pada Sabtu dini hari WIB.

Tim tuan rumah bermain menyerang di sepanjang pertandingan dan mencatatkan 23 tembakan, tetapi mereka gagal menjebol pertahanan Empoli.

Dengan hasil ini, Milan tertahan di peringkat tiga klasemen dengan raihan 52 poin. Sedangkan Empoli menempati posisi ke-14 dengan 32 poin, demikian catatan laman resmi Serie A.

Milan mencoba langsung tampil agresif sejak awal laga. Peluang pertama mereka terjadi pada menit ke-12 lewat tendangan Ante Rebic di kotak penalti setelah menerima umpan terobosan dari Alexis Saelemaekers. Namun, Samuel Perisan bisa menutup ruang tembak dan menggagalkan peluang Rebic.

Empoli bertahan dengan baik dan mampu meminimalisir serang-serangan dari tim tuan rumah.

Baca Juga :  Menteri Hadi Tjahjanto Hadiri Pembukaan Pra PON Karate XXI 2023 di Kalsel

Milan kembali mengancam pada menit ke-38. Mendapatkan tekanan di area sendiri, pemain Empoli melakukan kesalahan hingga bola berhasil dicuri Fikayo Tomori.

Tomori kemudian memberikan bola ke Sandro Tonali yang masuk ke kotak penalti sebelum melepaskan tendangan. Sayang, upayanya masih bisa ditangkap Samuele Perisan. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Milan melanjutkan dominasi mereka di babak kedua, sementara itu Empoli bertahan dengan baik dalam menghadapi gelombang serangan dari tim tamu.

Pada menit ke-58, wasit sempat memberikan hadiah penalti kepada Milan usai Tyronne Ebuehi dianggap melakukan handball di kotak terlarang. Namun, wasit membatalkan keputusannya setelah melihat tayangan ulang di monitor pinggir lapangan.

Pada menit ke-89, Milan sempat mencetak gol. Menerima umpan dari Rafael Leao, Florenzi mengirimkan bola lambung yang berhasil dituntaskan Olivier Giroud di depan gawang. Sayang, gol ini dianulir VAR karena Giroud dianggap mencetak gol menggunakan tangannya.

Baca Juga :  Jadwal Final Indonesia vs Thailand SEA Games 2023 Malam Ini

Meski mendominasi sepanjang laga, Milan gagal mencetak gol hingga laga tuntas. AC Milan harus puas berbagi poin dengan Empoli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *