Persiapan Rapat Rekapitulasi Pemilu 2024 di Tingkat Kecamatan Bantar Gebang

Persiapan Rapat Rekapitulasi Pemilu 2024 di Tingkat Kecamatan Bantar Gebang. (Foto: ist)

KOTA BEKASI, Sinarpagibaru.com – Rapat persiapan Rekapitulasi Pemilu tahun 2024 tingkat Kecamatan Bantar Gerbang, Kota Bekasi akan diadakan di aula Kecamatan Bantar Gebang, Jumat 16/02/2024).

Tampak hadir di rapat tersebut ketua PPK beserta jajarannya, Panwascam, unsur Kecamatan, unsur Polsek, perwakilan dari 18 parpol dan ketua KPPS 4 Kelurahan sekecamatan bantar gebang.

Dalam sambutannya Sekcam Bantar Gebang, Ventur Pardosi mengucapkan syukur alhamdulillah bahwasanya antusias masyarakat dalam hajat demokrasi 5 tahunan ini Kecamatan Bantar Gebang animo masyarakat di atas 80%. “Ini luar biasa sebelumnya Kecamatan Bantar Gebang pada Pemilu 2019 kurang lebih 75%”.” Ujarnya.

Ventus pardosi menjelaskan, bahwa proses Pemilu tanggal 14 Februari 2024 mulai proses distribusi Kotak suara dari gudang KPU menuju ke kelurahan, dari Kelurahan di distribusikan ke TPS, dari TPS di kembalikan lagi ke masing-masing kelurahan dan sampai saat ini pendistribusian menuju ke gudang serbaguna di Sumur Batu berjalan aman tertib dan kondutsif.

Baca Juga :  Personil Polresta Samarinda Lakukan Patroli Pengamanan dan Pengecekan di Kantor KPU  dan Bawaslu kota Samarinda

Sementara itu, ketua PPK Kecamatan Sofyan,SH. mengatakan, Sesuai dengan arahan ketua KPU Kota bekasi hari ini mengadakan rapat koordinasi untuk persiapan rekapitulasi. “Kita sampaikan beberapa teknik mekanisme perhitungan di tingkat Kecamatan kepada saksi partai ataupun Panwas dan stakeholder terkait dengan teknik rekapitulasi”, terangnya.

Lanjut sofyan menjelaskan rapat pleno rekapitulasi akan di laksanakan di gedung serbaguna Kelurahan Sumur Batu pada tanggal 17/02/2024 sekitar jam 13.00 WIB. Sesuai dengan surat edaran KPU Kota Bekasi,setiap PPK melakukan rekapitulasi dimulai dari tanggal 15 sampai dengan tanggal 2 Maret2024. “kami akan meminimalisasikan waktu tenggang terkait dengan perhitungan rekapitulasi”, Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *